Agus P.D

Agus P.D

Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor,. SH. MM di dampingi Ketua TP PKK Kab. Kotim  Hj. Khairiah Halikinnor bersama Wakil Bupati  Kotawaringin Timur, Sekda Kotawaringin Timur dan Kepala Dinas  DPMD Kab. Kotim Sutimin,SH, menghadiri Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Bertempat di Aula Sei Mentaya  Bappelitbangda Kab. Kotim, Selasa (24/05/2022).

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya berharap semua pihak dapat bersinergi agar terwujudnya optimalisasi peran dan fungsi pokjanal Posyandu melalui peningkatan kapasitas kelembagaan, sumberdaya manusia, anggaran, dan koordinasi posyandu

Kegiatan di hadiri Perwakilan dari Pokja 4 yang juga Kadis BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dr. Muhammad Fitriyanto Leksono,M.Si, Kepala SOPD Kab. Kotim, Camat se Kotim, Perwakilan SOPD Kab. Kotim dan Undangan

Tuesday, 24 May 2022 07:04

Bupati Resmikan Gedung Baamang I

Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor,. SH. MM di dampingi Ketua TP PKK Kab. Kotim  Hj. Khairiah Halikinnor bersama Wakil Bupati  Kotawaringin Timur, Sekda Kotawaringin Timur dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kotim, menghadiri dan Meresmikan Gedung Puskesmas Baamang I  serta Peluncuran Public Safety Center (PSC) – 119 & Penanganan Bulan Imunisasi Nasional, bertempat di Puskesmas Baamang I, Selasa (24/05/2022).

Bupati Kotawaringin Timur melakukan pemotongan pita dan penanda tanganan Prasasti tanda peresmian Gedung Puskesmas Baamang I  serta peninjauan Ruang Puskesmas Baamang I dilanjukan penyerahan kunci ambulance PSC-199 yang merupakan sarana layanan cepat tanggap darurat Kesehatan dan melihat secara langsung pelaksanaa imunisasi anak.  

Kegiatan juga di hadiri Camat, Polsek Baamang, Danramil Baamang, SOPD terkait, Tenaga Medis Kesehatan se kotim dan Undangan

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggalakan kegiatan gotong royong di sejumlah kawasan yang ada di Kota Sampit. Ini seperti harapan yang telah lama dicanangkan oleh Bupati Kotim, belum lama ini. 


“Kami sudah mulai melakukan kegiatan gotong royong seperti yang diinginkan Bupati, mengaktifkan lagi kegiatan itu untuk menciptakan Sampit bersih dan bebas banjir,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati, Sabtu 21 Mei 2022.

Lanjutnya, gotong royong dilakukan di sejumlah tempat umum salah satunya pasar subuh Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK). Dipilihannya kawasan itu lantaran dinilai sebagai tempat yang menjadi banyak kunjungan warga. Dirinya juga meminta kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap memperhatikan kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan hingga menimbulkan lingkungan yang kotor dan berbau.  “Menjaga kebersihan lingkungan ini tidak bisa hanya satu dua orang saja, tapi harus bersama-sama. Itu juga cara kita dalam mengantisipasi terjadinya genangan air yang sering terjadi di kota ini kala hujan mengguyur deras. Mari kita hidupkan dan tingkatkan lagi budaya gotong royong sesuai dengan Motto Habaring Hurung karena bila kita bersama kerjaan akan menjadi mudah dan ringan. Sehingga Kota Sampit yang kita cintai, khususnya Kotim akan menjadi bersih dan indah,” ujarnya.  Diketahui belum lama ini, Bupati Kotim meminta Camat terutama yang berada di wilayah rawan banjir untuk mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong. Sehingga mereka diminta untuk membuat jadwalnya.  Diungkapkannya, untuk menangani itu tidak dapat berharap hanya kepada petugas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saja lantaran jumlah yang terbatas. Sehingga perlunya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya kembali menggalakkan kegiatan gotong royong, seperti Kecamatan Baamang dan MBK untuk wilayah kota. Pasalnya tidak sedikit gang atau jalan yang terendam air saat diguyur hujan deras.

sumber : https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/05/21/pemkab-kotim-mulai-galakan-gotong-royong

 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar silaturahmi dan tasyakuran. Acara ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diraih Pemkab Kotim untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut.

”Tasyakuran ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur, karena Kotim sampai delapan kali mempertahankan WTP, karena itu predikat tertinggi penilaian dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Selain dihadiri Bupati Kotim, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, perwakilan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat, serta jajaran Pemkab Kotim lainnya di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis (18/5). 

Atas capaian WTP yang ke-8, Halikinnor berterima kasih kepada jajarannya, khususnya pelaksanaan bidang keuangan, baik bendahara penerimaan maupun pengeluaran,  sekretariat daerah, kepala dinas atau kepala badan, sehingga predikat WTP ini bisa dipertahankan.

Menurutnya, raihan WTP menjadi penyemangat dalam membangun dan memajukan Kotim. Selain menjadi penyemangat, opini itu juga menjadi tantangan untuk lebih baik ke depannya.

”Bukan berarti predikat ini membuat kita puas dan berbangga diri. Tantangan terberat adalah mempertahankannya,” ujarnya.

Dia menegaskan, opini WTP ke delapan kali berturut-turut ini menjadi bukti jika tata kelola keuangan dan pemerintahan di Pemkab Kotim semakin lebih baik.

 

Sumber : https://sampit.prokal.co/read/news/34975-delapan-kali-wtp-bupati-kotim-jangan-berpuas-diri.html

 

 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur  kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke – 8 kalinya terhadap  Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun  2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah  

Hasil LHP LKPD  diterima langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM  bersama Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dra. Rinie bertempat di Gedung Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Jum,at (13/05/2022)

Bupati menyampaikan rasa syukurnya  bahwa ini adalah capaian luar biasa, berkat kerjasama yang baik antar kita semua mari kita pertahankan  dan menjadi barometer dan penyemangat kita dalam melaksanakan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat

Turut hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Inspektur Kotawaringin Timur, Kepala BPKAD Kotawaringin Timur, Tim Inspektorat serta Tim BPKAD Kotawaringin Timur.

Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor,. SH. MM di dampingi Sekda Kotawaringin Timur Drs. Fajrurrahman.,MM dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur Ir. Hj. Ellena Rosie,. MM melepas Rombongan Kontingen Festival Budaya Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah ke Palangka Raya Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur Sampit, Jum’at (13/05/2022).

Kegiatan di hadiri dari unsur Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Kotim dan Peserta Rombongan Festival Budaya Isen Mulang

Thursday, 12 May 2022 08:32

Bupati Kotim Memimpin Rapat APKASI

Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM  yang juga Ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten  Seluruh Indonesia) Wilayah Propinsi Kalimantan Tengah di dampingi  Bupati Gunung Mas  Jaya Samaya Monong,SE., M.Si , Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, S.Pd dan  Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur  Drs. Fazrurrahman, SE.,MM, Memimpin Rapat Koordinasi APKASI  Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan di ikuti seluruh Kepala Daerah dan perwakilan  Kabupaten se Provinsi Kalimantan Tengah yang juga dihadiri APKASI Pusat secara virtual, bertempat di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (12/05/2022).

Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas, badan dan RSUD dr Murjani Sampit, untuk memastikan pelayanan dan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja. 

"Sidak saya lakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga kehadiran ASN di hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran," ujar Halikinnor, Senin 9 Mei 2022. 

 

Halikinnor melakukan sidak di Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Rumah Sakit Umum Daerah, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim. 

Di BAPENDA, Halikinnor langsung menuju ke tempat pelayanan, dan ternyata sudah ada masyarakat yang datang untuk mengurus BPHTB. 

"Alhamdulillah sudah terlayani masyarakat yang mengurus BPHTB tersebut. Begitu juga dengan pegawai di tempat itu juga sudah hadir semua," katanya. 

 

Setelah itu dia datang ke BKAD guna melihat tingkat kehadiran pegawai. Dan ternyata, mereka sudah melakukan rapat di hari pertama masuk kerja. 

Saat sidak ke rumah sakit, pihaknya juga melihat pelayanan juga sudah berjalan. Dokter dan perawat juga lengkap sehingga tidak ada kendala bagi masyarakat yang hendak berobat. 

"Saya minta pegawai bisa bekerja dengan maksimal, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena merupakan yang paling penting," harapnya.

 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/263158-bupati-kotim-sidak-ke-dinas-dan-rumah-sakit-melihat-pelayanan-hari-pertama-kerja

Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor memimpin upacara di loby kantor pemerintah daerah (Pemda), di hari pertama masuk kerja, usai cuti bersama hari raya Idulfitri 1443 Hijriah.Kegiatan ini terpaksa dilakukan, karena saat itu hujan deras terus mengguyur Kota Sampit sehingga upacara digelar di ruangan.

 

"Walau cuaca kita hujan, namun tidak menjadi halangan untuk menggelar kegiatan. Meskipun harus dilakukan di loby kantor ini," ujar Halikinnor, Senin 9 Mei 2022. Upacara dilakukan sekaligus halal bihalal pegawai Setda Kotim dan juga melihat tingkat kehadiran para ASN dan tenaga honorer dilingkungan kantor Pemda. Dari hasil tersebut Bupati Kotim mengapresiasi tingkat kedisiplinan pegawai. Karena, semuanya hadir tepat waktu, meskipun hujan melanda daerah tersebut. 

 

"Memang ada beberapa yang tidak hadir, namun itu karena mengambil cuti. Sedangkan yang lainnya semua sudah hadir," katanya. Dia meminta agar seluruh pegawai bisa bekerja dengan baik, tekun, dan semangat kembali. Setelah melakukan cuti bersama lebaran yang lalu.

"Saya harap para pegawai kembali bersemangat untuk melayani masyarakat dan tentunya untuk membangun Kotim menjadi lebih maju kedepannya," terangnya. 

 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/263150-hari-pertama-kerja-bupati-kotim-gelar-upacara-di-loby-kantor-karena-hujan-deras

Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, S.Pd beserta Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M. dan Jajaran Polres Kotim, Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.,S.I.P,  SOPD dan Istansi vertikal terkait terkait,  mendampingi  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Waka Polda Kalteng) Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A beserta  jajaran Polda Kalteng   dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Timur  untuk  meninjau Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2022 Polres Kotim dalam menghadapi arus balik lebaran di Pos Pelayanan Pelabuhan Sampit dan Bandar Udara H. Asan Sampit.

Page 1 of 4