Sunday, 27 March 2022 10:33

Kemah Besar Pramuka Kotim momen memotivasi bangkit di tengah pandemi

Written by
Rate this item
(0 votes)

Sampit  - Kemah Besar Pramuka se-Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah tahun 2022 menjadi momen pemerintah menggelorakan semangat bersama untuk bangkit di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

"Saya mengajak kita semua untuk bersemangat dan menjadi contoh dalam kembali bangkit dan menjadi lebih baik dari kondisi saat ini. Semoga perekonomian kita kembali puluh, tetapi tentu kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih terjadi," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Sabtu.

Kemah Besar Pramuka 2022 digelar di Bumi Perkemahan Pramuka di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit. Lokasi ini merupakan bagian dari objek wisata andalan yaitu Pantai Ujung Pandaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), camat, ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan undangan lainnya.

Selain diikuti peserta dari perwakilan setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan kecamatan, kegiatan ini juga dihadiri peserta dari kabupaten tetangga yaitu Katingan dan Seruyan. Hal ini membuat acara yang digelar selama dua hari ini semakin meriah.

Halikinnor mengatakan, tahun ini pelaksanaan Kemah Besar Pramuka mengusung tema "Kemah Sehat di Era Pandemi”. Sesuai tema tersebut maka pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan ini mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. 

Tema ini memiliki arti penting mengingat kegiatan perkemahan ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Untuk itulah momen ini juga dimanfaatkan untuk menggelorakan semangat bersama menjalankan protokol kesehatan serta kembali bangkit dari keterpurukan.

Halikinnor mengapresiasi dukungan semua pihak, khususnya masyarakat dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu. Saat ini kasus penularan virus mematikan itu terus melandai dan diharapkan segera menjadi endemi atau berakhir.

"Kita semua bertekad bulat untuk keluar dari pandemi ini dan hidup dalam suasana yang sehat dan normal seperti biasa. Untuk mari kita sama-sama menjalankan protokol kesehatan hingga pandemi ini benar-benar berakhir," ajak Halikinnor.

Secara khusus Halikinnor meminta seluruh anggota Pramuka untuk turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi COVID-19. Anggota Pramuka diharapkan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Saya juga berharap Kemah Besar Pramuka bisa menumbuhkan generasi yang sehat, kuat, santun dan kreatif. Generasi yang menjauhi narkoba, seks bebas dan perilaku negatif lainnya. Kegiatan ini diharapkan menambah wawasan dan jiwa solidaritas diantara anggota Pramuka," demikian Halikinnor.

 

Sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/550717/kemah-besar-pramuka-kotim-momen-memotivasi-bangkit-di-tengah-pandemi

Read 204 times