Wednesday, 16 March 2022 08:33

Pelatihan Teknis Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya di Wilayah Sampit

Written by
Rate this item
(0 votes)

Sampit- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya melaksanakan pelatihan teknis Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya di Wilayah Sampit.


Pelatihan yang dibuka Pada Rabu, (16/03/2022) dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM dan dihadiri Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya serta para Instruktur dan asisten instruktur.



Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM  dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Basarnas Kelas B Paslangkaraya yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan potensi sar di Kabupaten Kotawaringin Timur.


Dengan pelatihan ini bisa memantau proses pencarian di Kabupaten Kotawaringin Timur yang merupakan salah satu kabupaten yang cukup rawan mengalami musibah, dimana wilayahnya dikelilingi lautan dan berbatasan langsung dengan laut jawa  yang berpotensi terjadinya kecelakaan pelayaran, penerbangan, bencana dan musibah.



Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan diantaranya, Wakil Bupati Kotim, Sekda Kab Kotim, Dirpolair Polda Kateng, Dandim 1015 Sampit, Kapolres Kotim, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kotim, Kepala Dinas Kominfo Kab. Kotim, Kepala Dinas Sosial Kab. Kotim, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kotim, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Kotim, Kepala KSOP Sampit, Ketua PMI Kab. Kotim dan Undangan  

Read 218 times Last modified on Wednesday, 16 March 2022 08:38