Monday, 03 January 2022 07:01

Bupati Tidak Pasang Target Besar Untuk Pertumbuhan Ekonomi di Kotim pada 2022

Written by
Rate this item
(0 votes)

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, tidak memasang target besar untuk pertumbuhan ekonomi di daerah ini pada 2022 mendatang. Hal itu didasari karena di awal tahun 2022 ini, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Sehingga, itu menjadi pertimbangan dalam penetapan target pertumbuhan ekonomi.

 

"Meski target kita masih berada di angka 3%, namun kami akan berupaya maksimal untuk realisasi 6 hingga 7%, bahkan diatas itu," ujar Halikinnor, Minggu, 2 Januari 2022. Pada 2021, target pertumbuhan ekonomi Kotim yakni 2 hingga 3%. Sedangkan realisasi secara ril baru bisa diketahui berdasarkan data resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS).Meski begitu, dirinya menyebutkan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi di Kotim sudah mulai membaik dan tumbuh dengan indikator dari pencapaian target pajak dan retribusi daerah di sejumlah sektor.

 

"Kegiatan ekonomi masyarakat juga mulai tumbuh, meskipun harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena itu sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19," kata Halikinnor.Dia berharap, pada 2022 ini, pandemi Covid-19 bisa segera diatasi. Sehingga, kegiatan bisa kembali normal seperti sebelumnya.  

"Jujur saja, Covid-19 ini membuat anggaran daerah sangat terbatas dampak dari rasionalisasi. Namun itu bukan alasan, dan yang pasti kami tetap berupaya membangun kotim lebih baik lagi," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Read 30 times Last modified on Monday, 03 January 2022 07:06