Friday, 17 December 2021 02:10

Kotim Terbuka Bagi Para Investor

Written by
Rate this item
(0 votes)

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengungkapkan bahwa daerah ini sangat terbuka bagi para investor. Bahkan pihaknya siap untuk mempermudah perizinan, asalkan tidak menyalahi aturan. 

"Kotim sangat terbuka bagi orang yang ingin berinvestasi. Karena itu adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar Halikinnor, Kamis, 16 Desember 2021. 

Dirinya meyakini, dengan banyaknya investor yang masuk ke daerah ini, maka lapangan pekerjaan akan semakin banyak. Sehingga, itu bisa mengurangi angka pengangguran di Kotim. 

Selain itu, perputaran uang juga akan semakin meningkat di daerah ini. Dan nilai positifnya, bisa membangkitkan geliat UMKM masyarakat. Hal itupun secara tidak langsung menjadi dasar untuk upaya pemulihan ekonom di tengah pandemi Covid-19. 

"Salah satu upaya pemulihan ekonomi bisa melalui masuknya investor ke daerah ini," kata Halikinnor. 

Meskipun begitu, pihaknya juga tidak sembarangan menerima investor. Karena yang mereka utamakan kemakmuran masyarakat, bukan keuntungan beberapa pihak. 

"Yang terpenting tidak berbenturan kepada masyarakat, dan dampak positifnya sangat besar untuk kelangsungan hidup masyarakat, maka kami akan terbuka untuk investor," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

 

https://www.borneonews.co.id/berita/248117-kotim-terbuka-bagi-para-investor

Read 51 times