Diana Irawati

Diana Irawati

Wednesday, 30 September 2020 01:59

Kotim Gencar Lakukan Rajia Masker

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur bersama TNI, Polri gencar melakukan razia masker. Operasi protokol kesehatan ini menyasar pada pengendara baik mobil dan motor yang jika ditemukan tidak mengenakan masker maka akan diberhentikan petugas.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas) dan ketertiban masyarakat khususnya pendisiplinan masyarakat dalam hal adaptasi kebiasaan baru.

Razia masker yang dilakukan secara intensif ini diharapkan bisa menguatkan kesadaran warga tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19 dan semakin menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah.

Apabila terdapat warga yang tidak menggunakan masker maka KTPnya akan diminta dan disuruh mengambil kembali ke Posko Tugas dan mereka akan mengisi blanko pelanggaran. Langkah itu bukan semata-mata untuk menghakimi. Melainkan upaya menyadarkan warga, agar mereka patuh dan tunduk pada aturan pemerintah. Karena perang melawan Covid-19, menjadi tanggung jawab bersama.

Bupati Kotawaringin Timur H.Supian Hadi, S.Ikom.,ME melantik Suparmadi, SE., MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara berlangsung di ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Kotim, Kamis (1/10).

Menurut Bupati Kotim, Pj.Sekretaris Kotawaringin Timur ini akan menjalankan tugas selama tiga bulan sampai berakhirnya masa jabatan Bupati Kotawaringin Timur. Pada rentang waktu tersebut akan dilakukan assesment untuk mengisi jabatan definitif Sekda Kotim. Harapannya setelah dilantik menjadi Pj Sekda, bisa segera menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya, karena jabatan sebagai Pj Sekda juga memiliki kewenangan yang sama dan tidak berbeda dengan Sekda definitif.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kotim juga melantik Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah Hukum dan Politik H.Sutaman,SH.,MH sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Pehubungan yang sudah memasuki masa purna tugas.

Friday, 02 October 2020 08:20

Seleksi Calon Anggota KPPS

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka Ke-59 di Kabupaten Kotawaringin Timur ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana biasanya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang banyak. Namun karena masih situasi wabah pandemi Covid-19 upacara HUT Pramuka tahun 2020 ini di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, Kamis (17/9).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur H.Supian Hadi, S.Ikom.,ME.

Tema HUT Pramuka Ke-59 Tahun 2020 ini adalah Peran Gerakan Pramuka ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 tersebut merupakan bukti eksistensi bahwa Gerakan Pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela negara Indonesia tercinta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kotawaringin Timur juga menyematkan Lencana Dharma Bhakti dari Kwartir Nasional kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM, Pemberian Penghargaan Pancawarsa kepada 25 orang dari unsur Pembina Pramuka dan Pemberian Tunggul Kwartir Ranting Tergiat kepada Tergiat 1. Kecamatan Pulau Hanaut, Tergiat 2 Kecamatan Baamang dan Tergiat 3 Kecamatan Parenggean.

Rapat Koordinasi Penegakan Hukum terkait Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Forkopimda, KPU Kab Kotim, Bawaslu Kotim serta Para perwakilan Calon Peserta.

Rapat dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Wim RK Benung, S.Sos., MM dengan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Kotim Multazam, ST.,M.MT, bertempat di ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Kotim, Kamis (17/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyamakan persepsi mengenai PKPU, Perbawaslu, Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

 
 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Upacara Ikrar Netralitas ASN Dalam Pilkada 2020 dan Pelepasan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Selasa (22/9/2020).

Page 1 of 20