Disaring berdasarkan tanggal: Selasa, 12 November 2019

Sampit (12/11) - Pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Upacara Ritual Mampakanan Sahur dan Mamapas Lewu yang dilaksanakan sekarang serta ditetapkan sebagai event resmi agenda pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sejalan dengan motto Bupati beserta Wakil Bupati yaitu Bergenik Cepat Membangun Kotim, maka pembangunan di bidang kepariwisataan juga harus kita tingkatkan secara terus-menerus menuju kemajuan yang pada gilirannya akan berdampak pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Secara nasional sektor pariwisata merupakan salah satu andalan penghasilan devisa setelah minyak dan gas. Diharapkan dimasa yang akan datang sektor pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Timur juga dapat menjadi sektor penerimaan PAD andalan karena daerah kita memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata.

Sejalan dengan semboyan Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu Habaring Hurung yang bermakna berkejasama, bergotng royong, membahu-bahu untuk kemajuan pembangunan, maka pembangunan dibidang  kepariwisata harus melibatkan masyarakat setempat dalam rangka pemberdayaan ekonomi rakyat, pelaku kepariwisata, serta terintergrasi dengan perkembangan kepariwisataan regional, nasional dan internasional.

Melalui pemberdayaan masyarakat diharapkan pembangunan kepariwisataan menjadi lebih dapat diterima serta mampu memberi nilai dan manfaat yang besar kepada masyarakat. Sehingga dalam masyarakat tumbuh sikap memiliki dan rasa tanggung jawabyang besar sebagai pelaku dan penentu pembangunan kepariwisata dilingkungan kediaman mereka dalam skala local.

Bupati Kotawaringin Timur menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada segenap elemen masyarakat atas peran sertanya dalam membangun dan mengembangkan serta memajukan parawisata daerah. Peran serta tersebut harus terus dibangun dan dikembangkan sejalan dengan semangat pengembangan kebudayaan dan kepariwisata demi tercapainya kemajuan pariwisata daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

Diterbitkan di Berita