Diana Irawati

Diana Irawati

Tuesday, 02 March 2021 05:19

Ringkasan APBD TA.2021

Bupati Kotawaringin Timur H.Supian Hadi,S.ikom.,ME menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin bersama 8 orang lainnya yaitu Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Ketua Muhammadiyah Mudlofar, Kepala Kejari Kotim diwakili Kasi Tindak Pidana Umum Pintar Simbolon, Pendeta Yuprinadie, Ustad Sarifudin, Plt Kepala Kementerian Agama Kab.Kotim Zainuddin dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Kotim M.Yusuf, saat mencanangkan dimulainya pemberian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (27/1/2021), di Puskesmas Baamang II Sampit

Mereka nantinya akan mendapatkan kembali pemberian vaksin yang kedua pada tanggal 10 Februari 2021 mendatang. Sebelum dilaksanakan pemberian vaksin, mereka mengikuti tahapan skrining dengan pengisian data identitas, menjawab beberapa pertanyaan seputar riwayat kesehatan, cek suhu tubuh dan pemeriksaan tensi. 

Selanjutnya, vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan selaku garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi penderita Covid-19.(PIKP)

 

DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar rapat paripurna Penyampaian Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2016-2021, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kab.Kotim, Kamis (4/2/2021).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H.Rudianur dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Drs.HM.Taufq Mukri, SH.,MM, Ketua DPRD Kab.Kotim Dra.Rinie serta para undangan lainnya. Rapat paripurna kali ini berlangsung secara singkat dan pengumuman dibacakan  Sekretaris Dewan, Ir.Bima Ekawardhana,MM.

Sementara masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati tinggal menghitung hari karena akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang. (PIKP)

 

Bupati Kotawaringin Timur H.Supian Hadi, S.Ikom., ME meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu dan Instalasi Bedah Central RSUD dr Murjani Sampit, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur ke-68, Kamis (7/1/2021). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Ketua DPRD Kab.Kotim, Pj. Sekda Kab.Kotim, Forkopimda Kab.Kotim, Plt. Direktur RSUD dr Murjani Sampit, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kotim, Kepala SOPD Kabupaten kotawaringin Timur, dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus untuk alm.dr.Febby Yudha Herlambang yang menjabat sebagai Plt.Rumah Sakit Umum Daerah dr.Murjani Sampit, karena dr.Yudha semasa hidupnya dinilai mempunyai andil besar dalam pembangunan gedung tersebut. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa beliau, Bupati Kotawaringin Timur meminta agar nama alm.dr.Yudha diabadikan menjadi nama salah satu ruangan di gedung baru tersebut.

Dengan berdirinya Gedung Pelayanan Terpadu dan Instalasi Bedah Central RSUD dr Murjani Sampit ini diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.(PIKP)

 

Pemerintah Kabupaten Kotawarinin Timur merayakan hari Jadi ke - 68 secara sederhana di Stadion 29 November Sampit, Kamis (7/1/2020). Pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Kotawaringin Timur tidak seramai tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga penerapan protokol kesehatan diberlakukan untuk seluruh peserta upacara dan tamu undangan lainnya. Meskipun dirayakan secara sederhana namun tetap memberi makna.

Tema pada peringatan HUT Kab.Kotim kali ini adalah "Bersama Bergerak Cepat Membangun Kotim Sehat, Hebat dan Berkah Untuk Indonesia Maju".

Tahun ini merupakan HUT terakhir Kabupaten Kotawaringin Timur di masa kepemimpinan SAHATI, mengingat bulan depan Bupati Kotim tersebut sudah tidak lagi menjabat.Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur mereka ijin pamit dan meminta maaf karena belum bisa berbuat banyak untuk masyarakat Kotim. (PIKP)

Sebanyak 1240 Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk Kabupaten Kotawaringin Timur tiba pada hari Sabtu (9/1/2021). Vaksin yang dikirim dari Palangka Raya tersebut disimpan di gudang obat dan vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebanyak 15.120 dosis vaksin Covid-19 untuk Provinsi Maluku tiba di Kota Ambon, Senin (4/1/2021) pagi. Vaksin yang dikirim dari Jakarta itu tiba di Bandara Pattimura Ambon. Puluhan ribu vaksin itu langsung dibawa ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di kawasan Karang Panjang dengan pengawalan ketat polisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "15.120 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Provinsi Maluku Tiba di Ambon", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/01/04/17503311/15120-dosis-vaksin-covid-19-untuk-provinsi-maluku-tiba-di-ambon.
Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Dheri Agriesta

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
Sebanyak 15.120 dosis vaksin Covid-19 untuk Provinsi Maluku tiba di Kota Ambon, Senin (4/1/2021) pagi. Vaksin yang dikirim dari Jakarta itu tiba di Bandara Pattimura Ambon. Puluhan ribu vaksin itu langsung dibawa ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di kawasan Karang Panjang dengan pengawalan ketat polisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "15.120 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Provinsi Maluku Tiba di Ambon", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/01/04/17503311/15120-dosis-vaksin-covid-19-untuk-provinsi-maluku-tiba-di-ambon.
Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Dheri Agriesta

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Penyerahan vaksin diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur dr.Faisal Novendra Cahyanto yang didampingi oleh Kapolres Kotim AKBP. A.Harris Jakin dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Kotim Multazam, ST., M.MT.

Pengiriman vaksin dikawal ketat oleh aparat kepolisian sejak dari Palangkaraya menuju Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pada tahap pertama pemberian Vaksin ini nantinya akan diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan.  Setelah itu pada tahap kedua nanti baru vaksin diberikan bagi masyarakat yang lainnya, termasuk Pejabat-Pejabat dan Polisi, TNI dan sebagainya.

Terkait proses kapan dilaksanakan penyuntikan vaksin saat ini belum bisa dilaksankan karena masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. (PIKP)

Wakil Bupati Kotawaringin Timur meresmikan Kantor Unit Pelayanan Kas (UPK) Bank Kalteng di Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Jalan Jend.Sudirman Km.5,5 Sampit, Rabu (23/12/2020).

Dalam acara peresmian yang dihadiri oleh Forkopimda Kab.Kotim, Kepala SOPD Kab.Kotim serta para undangan lainnya. Direktur Bank Kalteng Cabang Sampit menyatakan bahwa pembukaan Kantor unit Pelayanan Kas (UPK) tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Bank Kalteng untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kabupaten kotawaringin Timur, sebagaimana tertuang di dalam perjanjian kerja sama antara Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Cabang Sampit.

Dalam sambutan Bupati Kotawaringin Timur yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Drs. HM. Taufiq Mukri, SH.,MM menyampaikan bahwa dengan adanya Kantor Unit Pelayanan Kas (UPK) Kantor Dinas Perhubungan Kab.Kotim ini, maka penerimaan retribusi pengujian kendaraan bermotor (KIR) akan langsung masuk ke rekening Kas Umum Daerah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan tentunya dapat terkelola juga tercatat dengan baik serta meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai salah satu sumber sumber Anggaran Pedapatan Belanja Daerah dan kedepannya jenis penerimaan retribusi lainnya juga secara bertahap akan dilakukan pengembangan.

Dengan dibukanya Kantor Unit Pelayanan Kas (UPK) Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan nantinya tidak hanya melayani pembayaran retribusi saja, tetapi juga melayani masyarakat dalam bertransaksi keuangan. (PIKP/Ira)

 

Pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari ibu, selalu dirayakan setiap tahunnya sebagai penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 di Gedung Wanita Sampit, Selasa (22/12/2020).

Tema Peringatan Hari Ibu ke 92 ini yaitu "Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal" .
Turut hadir Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.Ikom., ME, Kepala Dinas PPPAPPKB, Wakil Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pengurus TP PPK Kab.Kotim, Pengurus dan Anggota Organisasi Wanita se-Kabupaten Kotawaringin Timur serta para undangan.

Peringatan Hari Ibu tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya dikarenakan tahun 2020 ini peringatan hari ibu tersebut dilaksanakan secara sederhana dan dilakukan sesuai protokol kesehatan mengingat wabah Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kotawaringin Timur masih terus meningkat, maka peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 sangat terbatas pesertanya yang diundang. Namun meskipun diperingati secara sederhana tetap bias berjalan dengan lancar dan sukses.

Melalui sambutannya Bupati Kotawaringin Timur mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Gabungan Organisasi Wanita yang telah sukses melaksanakan acara Peringatan hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di kabupaten Kotawaringin Timur. Terlebih saat ini masih diliputi situasi Pandemi Covid-19 yang membawa dampak sosial dan ekonomi serta membatasi aktivitas kita di segala lini kehidupan.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemotongan kue dan penyerahan penghargaan kepada Ibu Fifit Novita Handayani yang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Perempuan Inisiator Indonesia di Tingkat Nasional. (PIKP/IRA)

Page 1 of 21