Rabu, 14 Agustus 2019
14 Agustus 2019 In Berita

Ketua DPRD Kab.Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2014 – 2019 telah Memimpin Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab.Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2019 – 2024 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab.Kotawaringin Timur, Rabu (14/8 – 2019).

Sekretaris DPRD Kab.Kotawaringin Timur  telah membacakan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/361/2019 tentang Peresmian Pemberhentian  Anggota DPRD Kab.Kotawaringin Timur Masa Jabatan Tahun 2014 – 2019 dan Pembacaan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/362/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kab.Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2019 – 2024.

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Janji dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit, kepada 40 orang Anggota DPRD Kab.Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2019 – 2024

Penyematan Tanda  Anggota DPRD secara simbolis kepada dua orang Anggota DPRD Masa Jabatan 2019 – 2024 usia tertua Bapak H.Ramli dari Partai Nasional Demokrat dan usia termuda Modika Latifah Munawarah dari PDI Perjuangan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

Sekretaris DPRD Kab.Kotawaringin Timur telah mengumumkan Pimpinan sementara DPRD Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 dari Partai Politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua, PDI Perjuangan memperoleh kursi sebanyak 7 kursi disusul Partai Golkar dan PAN sebanyak masing-masing 6 kursi.

Pimpinan Sementara, Ketua Rimbun, SE dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Sementara Hj.Darmawati, dari Partai Golkar.

Bupati Kotawaringin  Timur H.Supian Hadi, S.Ikom,ME telah membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, antara lain mengatakan bahwa keberadaaan DPRD Kab.Kotawaringin Timur diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah , mengingat tantangan ke depan makin besar,berbagai keberhasilan yang dicapai harus dipertahankan.

Kontrol dari DPRD sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan Pemerintahan dapat berjalan dengan benar dan dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kab.Kotawaringin Timur masa jabatan 2014 – 2019 atas segala darma baktinya.

Beliau mengajak kepada seluruh masyarakat Kab.Kotawaringin Timur untuk menyukseskan Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah Tahun  2020 serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan. (HAR)

14 Agustus 2019 In Berita

Rabu (9/8), bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan kegiatan serah terima bantuan bibit ikan jelawat dari  BPBAT Mandiangin kepada Dinas Perikanan Kab. Kotim yang selanjutnya diserahkan kepada Pokdakan (kelompok Pembudidaya Ikan) Manjuhan Belum dari kelurahan Tanah..Selengkapnya.

14 Agustus 2019 In Berita

Setiap tahun Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Pertemuan Koordinasi Bidang Kesehatan dalam upaya monitoring kinerja & penguatan Puskesmas. Pertemuan Koordinasi tahun ini bertema Manajemen Puskesmas untuk Pelayanan Kesehatan Berkualitas. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, 12-13 Agustus 2019 di Aquarius Boutique Hotel Sampit.  Subagiyo Rahayu selaku ketua panitia melaporkan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 80 orang, terdiri dari 21 orang Kepala Puskesmas, 21 orang Ketua Tim Perencanaan Puskesmas, 21 orang Ketua Tim Mutu Puskesmas dan 17 orang ..Selengkapnya.

14 Agustus 2019 In Berita

Bupati Kotawaringin Timur diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Kotawaringin Timur telah melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Biru Maju Kecamatan Telawang sekaligus peresmian Gapura Kampung KB, Selasa (13/8).

Acara kunjungan kerja dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Kotawaringin Timur, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, yang mewakili Dandim 1015 Sampit, yang mewakili Kapolres Kotim, Kepala SOPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kotawaringin Timur, GM. PT. BAS dan GM. PT. MAS, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Telawang.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM. mengatakan bahwa inti dari Kampung KB adalah mengoptimalkan partisipasi masyarakat agar lebih banyak dalam pengelolaan dan pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan kegiatan ini mempunyai arti sangant penting karna sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, BKKBN mendapat amanat untuk membentuk Kampung KB, sebagai poros pembangunan di tingkat Desa dengan memprioritaskan sinergitas pembangunan fisik dan non fisik di desa tersebut.

Kampung KB merupakan salah satu upaya mendekatkan pelayanan program KKBPK kepada masyarakat dalam mengaktualisasikan 8 fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtera

Sasaran Kampung KB adalah penduduk yang tinggal di wilayah miskin, padat penduduk, kurang memiliki akses kesehatan, terpencil, kumuh dan kesertaan ber KB yang masih rendah.

Dengan adanya Kampung KB diharapkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan akan meningkat, terutama menyangkut pentingnya pengendalian pembangunan keluarga KKBPK, secara holistik, integrative dan maksimal, kemampuan bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan,lingkungan dan program di sektor lainnya secara sistemik dan sistematis sehingga pada akhirnya upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia pernikahan, pengaturan jarak kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dapat terealisasi

Atas nama Pemerintah Daerah beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas komitmen dunia usaha, terutama PT. Buana Artha Sejahtera (PT.BAS) yang terus mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga baik dalam dukungan operasional kegiatan, maupun bantuan untuk bangunan fisik penunjang kegiatan 

Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Kependudukan dan Pembangunan Kependudukan menjelaskan bahwa pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana tidak terbatas pada masalah Pembangunan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, tetapi menyangkut masalah pengendalian penduduk dan kualitas penduduk.

Acara peresmian Gapura Kampung KB Desa Biru Maju dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Timur diwakili Sekretaris Daerah di tandai dengan Pembukaan Selubung Gapura Kampung KB.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan Tarian Jaran Kepang dan tarian Manampi Baras oleh para pelajar dari Desa Biru Maju. (HAR)

 

Cari Berita

Kalendar Berita

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4