Kamis, 01 Agustus 2019
01 Agustus 2019 In Berita

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan Kegiatan Pembukaan Pembinaan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Kotawaringin Timur pada tanggal 1 Agustus 2019 bertempat di aula Asrama Haji Kabupaten Kotawaringin Timur Jl.Jenderal Sudirman Sampit

Acara dibuka oleh Sekda Kotawaringin Timur bapak Halikinoor SH,MM. Acara di awali dengan laporan panitia beliau mengatakan bahwa ada 71 orang siswa siswi dari seluruh SMA/MAN/SEDERAJAT di Kab.Kotawaringin Timur ini adalah sebagai hasil dari seleksi tim seleksi Paskibraka Kabupaten Kotawaringin Timur pada bulan Maret yang lalu. Alhamdulillah, animo Siswa untuk mengikuti seleksi tiap tahunnya selalu bertambah sehingga tim seleksi harus benar benar bekerja keras untuk menyeleksi siswa yang terpilih untuk menjadi calon Paskibraka Kab.Kotim

Dan kabar yang menggembirakan lagi, tahun ini Kotim kembali meloloskan pemuda terbaiknya menjadi anggota Paskibraka Nasional atas nama Ivana Maria Suilyn Tangkere dari SMAK Taruna Jaya Sampit. Semoga hal ini semakin mengispirasi putra dan putri Kabupaten Kotawaringin Timur untuk semakin berprestasi kedepannya.

Peserta akan mengikuti proses karantina mulai tanggal 31 Juli 2019 sampai dengan 18 Agustus 2019 dengan dana dibebankan dari DPA Dinas Pemuda Dan Olahraga Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kab. Kotim bahwa “ Kepada adik-adik calon anggota Paskibraka secara fisik dan mental adik-adik harus siap, cepat menyesuaikan terhadap tuntunan pelatih yang keras, tegas dan disiplin tingi, sehingga kegiatan pembinaan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai jadwal dan sasaran yang ditetapkan. Oleh karena itu saya berharap adik-adik tetap tegar, pertahankan kemampuan yang sudah dimiliki untuk tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2019. Tugas mengibarkan bendera menjadi babak baru dan moment penting karena dengan mengemban tugas Pengibaran Bendera Merah Putih menjadi lambang keberagaman Bhineka Tunggal Ika. Kalian merasa besar dan kompak ketika melangkah ke depan menuju karier yang terbaik. Harus tetap rukun dan bersatu demi memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kotawaringin Timur, Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Kita Cintai Ini, pungkasnya.” (imam).

01 Agustus 2019 In Berita

 

Sebagai tindak lanjut surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1000/PL.01.6.SD/06/KPU/VII/2019 tanggal 10 Juli 2019 perihal Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur telah melaksanakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan di RPP KPU Kabupaten Kotawaringin Timur Jl. H.M Arsyad No 54 Sampit, Rabu (31/7).

Rapat diikuti oleh

  1. Ketua Tim Kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 dan 02
  2. Ketua DPD/DPC Partai Politik Kabupaten Kotawaringin Timur
  3. Calon Anggota DPD RI Provinsi Kalimantan Tengah
  4. Instansi Terkait :
  • Polres Kotim
  • Dinas Kominfo
  • Badan Kesbangpol
  • Satpol PP
  • DPMPTSP
  • Bagian Pemerintahan Setda
  • Camat Mentawa Baru Ketapang
  • Camat Baamang
  1. Ketua PWI Kab.Kotim
  2. Banwaslu Kab.Kotim

Ketua KPU Kabupaten Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purwaningsih dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur telah berjalan dengan lancar, pemasangan APK secara umum telah sesuai dengan ketentuan, beliau mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memfasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur, sehingga Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur terselenggara dengan sukses dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotim Multazam, S.T, M.MT mengatakan bahwa pada kegiatan Pemilu, Pemerintah punya andil besar. Dalam pelaksanaan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur, berita hoax tidak begitu menonjol di Pileg.

Peranan media online / media sosial harus dikedepankan dalam menangkal berita hoax dan berita sara.

Beliau juga menyarankan untuk dimensi APK sebaiknya ada keseragaman sehingga memudahkan dalam pemasangan, beliau juga mengapresiasi untuk pemasangan APK yang telah dilaksanakan tidak banyak menggunakan stiker, karena apabila menggunakan stiker sulit untuk menghilangkan bekas stiker.

Dari Badan Kesbangpol telah memberikan apresiasi Pemilu berjalan aman, sukses, harapannya kedepan akan semakin baik, juga perlu meningkatkan sosialisasi tentang penertiban APK dan pelaksanaan kampanye, jangan ada yang curi start, tekannya.

Dari Polres Kotim menjelaskan bahwa untuk pemasangan APK diutamakan koordinasi dan mematuhi ketentuan, hal ini adalah dalam upaya mengutamakan sisi keamanan di jalan, jangan menghalangi sudut pandang pengguna lalu lintas. Juga disampaikan jika ada sesuatu kendala agar segera disampaikan ke Polres Kotim secara langsung.

Dari ketua PWI Kab.Kotim menekankan bahwa dalam pemberitaan jangan terlalu vulgar. Selama ini kemitraan terjalin sangat baik,  beliau juga mengajak partisipasi masyarakat untuk diikutkan secara aktif. (HAR)

 

Cari Berita

Kalendar Berita

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4