Items filtered by date: Sabtu, 13 Juli 2019
13 Juli 2019 In Berita

Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 yang digelar di Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur mulai tanggal  7 Juli 2019 telah ditutup secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, H. Taufiq Mukri, S.H., MM, Jum’at malam (12/7).

Acara penutupan dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Seruyan, Sekda Kab. Kotawaringin Timur, para Pejabat Kabupaten / Kota se Kalimantan Tengah dan diikuti oleh peserta PEDA.

Kab. Kotim menjadi juara umum dari beberapa lomba, yakni juara satu lomba mengemas benih ikan patin, lomba Mars KTNA, lomba lari karung putra, lomba kupas kelapa, lomba karya inovasi petani, lomba volly putra dan putri, serta stand pameran. "Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi petani dan nelayan di Kotim ini," ujar Wakil Bupati Kotim Drs. HM. Taufiq Mukri, SH., MM saat menutup acara tersebut.

Adapun pemenang Lomba Kategori sebagai berikut  :

JUARA UMUM

  1. Juara Umum I Kabupaten Kotawaringin Timur
  2. Juara Umum II Kabupaten Lamandau
  3. Juara Umum III Kabupaten Gunung Mas

 JUARA UMUM HARAPAN

  1. Juara Umum Harapan I   Kota Palangka Raya
  2. Juara Umum Harapan II  Kabupaten Kotawaringin Barat
  3. Juara Umum Harapan III Kabupaten Barito Timur
13 Juli 2019 In Berita

Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 yang digelar  di Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur mulai tanggal  7 Juli 2019 telah ditutup secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur H. Taufiq Mukri, S.H., M.M, Jum’at (12/7).

Wakil Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa semua yang kita lakukan selama PEDA mendapatkan banyak manfaat serta nilai tambah, pengalaman sekaligus pembelajaran untuk kita semua baik sebagai panitia penyelenggara maupun sebagai peserta PEDA.

Bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya masyarakat Desa Eka Bahurui dan sekitarnya PEDA KTNA XII membawa berkah tersendiri yakni peredaran uang berkisar Rp.400.000.000,- dari transaksi stand pameran KTNA, stand sarana produksi pertanian dan pasar rakyat serta warung kios dilingkungan Desa Eka Bahurui.

Berbagai perlombaan teknologi pertanian, bimbingan teknik dan pelatihan agribisnis serta kunjungan widya wisata turut mewarnai semaraknya kegiatan PEDA untuk itu saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba, saya ucapkan selamat pada seluruh peserta atas diperolehnya berbagai ilmu dan pengalaman, semoga peserta dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh di daerah masing-masing, ujarnya.

Beliau berharap sebagai mitra kerja pemerintah, KTNA juga sebagai Penyuluh Pertanian Swadaya selaku pelaku utama yang berhasil dalam usahanya dan warga masyarakat lainnya yang dengan kesadarannya sendiri mau dan mampu menjadi penyuluh.

Selain itu keberhasilan pembangunan pertanian secara berkelanjutan, sangat dipengaruhi oleh kesiapan generasi penerus yang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Untuk itu dalam setiap kelompok tani-nelayan dilaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan pemuda/taruna tani dan wanita tani, disamping itu organisasi pemuda dan wanita yang ada, perlu mendapatkan perhatian yang diarahkan untuk pembentukan kader pimpinan petani/nelayan, dan memberikan kesempatan kepada wanita tani dan pemuda/taruna tani yang berpotensi untuk mengembangkan kemampuannya.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan terdapat pelayanan dan hal-hal yang tidak berkenan.(HAR)

 

 

Cari Berita

Kalendar Berita

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4