Items filtered by date: Kamis, 04 April 2019
04 April 2019 In Berita

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan HARI Keluaraga Nasional (HARGANAS) Tahun 2019 ini, dengan mengangkat tema “DENGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT, MASYARAKAT HARI KESATUAN GERAK PKK DAN HARI KELUARGA NASIONAL, KITA DAYAGUNAKAN PERAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA, SEBAGAI MITRA PEMERINTAH DESA”.

Acara Puncak Pencanangan BBGRM Tingkat Provinsi Kalteng dilaksanakan pada Kamis (4/4/19) bertempat di lokasi Ikon Jelawat Sampit Kab Kotim. Acara di awali dengan sambutan ketua panitia Bpk Hamka, beliau menyampaikan tentang dasar pelaksaan, maksud dan tujuan kegiatan serta dasar pembiayaan kegiatan dalam penyelenggaraan pencanangan BBGRM ini dilaksanakan secara sharing dana antara Pemerintah Provinsi Kalteng dengan Pemkab Kotim. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng beserta istri , ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng, BKKBN RI, Bupati/Walikota se-Kalteng, Ketua DPRD Kabupaten/Kota Se-kalteng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah KabKotim, Kepala Badan/Dinas/Intansi Vertikal Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota Se-Kalteng, Tim penggerak PKK Provinsi Kalteng beserta anggota, Tim penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Kalteng beserta anggota, Pimpinan Perusahaan di KabKotim, Camat, Kepala Desa, Lurah, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan beserta jajaran, pengurus Lembaga Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat.

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan skala nasional yang juga diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini menandakan bahwa momentum peringatan ini, memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong-royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat, serta merupakan warisan budaya bangsa yang tidak ternilai harganya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng berharap agar kegiatan ini, bukan saja menjadi kegiatan rutinitas tahunan semata, namun lebih dari itu, kegiatan ini dapat memberikan efek positif dan manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya bagi terciptanya penguatan integrasi social dalam pelaksanaan pembangunan, serta dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat, terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

Hal lain yang juga tidak kalah penting, bahwa momentum kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, untuk bertatap muka secara langsung dan berdialog dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak pemisah antara pemimpin dengan yang dipimpin, antara Gubernur dengan rakyatnya.

Diakhir sambutannya beliau berpesan agar Gotong Royong bukan hanya dijadikan sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, namun harus dibuktikan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari. Budaya Gotong Royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, karena Gotong Royong merupakan kekuatan dan modal social dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik. Diharapkan dengan momentum pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong yang dilaksanakan ini, sebagai wahana untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya Gotong-Royong di dalam kehidupan bermasyarakat.(Imam)

 

 

 

 

 

04 April 2019 In Berita

 

Bertempat di Masjid Nurul Hidayah Desa Karang Sari Kecamatan Parenggean / Desa yang menjadi lokasi peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-16, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (3/4/19) telah dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Tema Isra Mi’raj yaitu,” Kita Tingkatkan Sholat Berjamaah Dalam Membentuk Pribadi Yang Disiplin dan Istiqomah” dan selaku penceramah yaitu Drs. KH.Chairuddin Halim.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng didampingi oleh Bupati Kotawaringin Timur, Sekda Prov. Kalteng, Sekda Kab.Kotim, Forkompimda Kab.Kotim, Kepala-kepala SOPD Prov.Kalteng dan Kab.Kotim, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Camat Parenggean, Danramil, Kapolsek, Lurah dan Kades, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Majelis Taklim dan Warga Masyarakat Desa Karang Sari.

Gubernur Kalimantan Tengah  H.Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah berhasil meningkatkan penerimaan royalti dari sektor pertambangan dengan signifikan, selain itu penerimaan dari sektor pajak kendaraan bermotor juga sangat meningkat tajam.

Hal ini sangat menunjang peningkatan kegiatan pembangunan di Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan tersebut Gubernur telah memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Hidayah Desa Karang Sari sebesar Rp.50.000.000.

Melalui sambutannya Bupati Kotim H.Supian Hadi, S.I.Kom mengatakan bahwa, Bupati beserta jajarannya selama tiga hari sejak tanggal 1 April 2019 telah melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Baamang, Kecamatan Cempaga Hulu, Kecamatan Telaga Antang, dan Kecamatan Mentaya Hulu, sampai ke pelosok desa di pedalaman. Hal ini untuk melihat langsung situasi dan kondisi wilayah Kab. Kotim, dan bisa berdialog langsung dengan warga masyarakat setempat.

Bupati mengharapkan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta menyukseskan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.(HAR)

04 April 2019 In Berita

Kunjungan Bupati Kotim beserta rombongan di Kec. Mentaya Hulu, Rabu(3/4/19) bertempat di Aula Kec. Mentaya Hulu yaitu dalam rangka silaturahmi dengan camat beserta seluruh lurah/kades dan tokoh masyarakat setempat. Sebelum Bupati membacakan sambutannya terlebih dahulu di awali dengan sambutan dari ketua BPN sampit, beliau mengatakan supaya masyarakat di kotim segera mengurus kepemilikan tanah untuk di sertifikatkan atas Perintah Presiden Jokowi dan ±7000 sertifikat sudah di bagi pada Tahun 2018 dan untuk Tahun 2019 BPN di targetkan akan membagikan ±3000 sertifikat secara “GRATIS” dengan tujuan supaya masyarakat dengan sertifikat itu supaya dapat kepastian hukum yang kuat dan juga tidak ada lagi sengketa lahan lagi di masyarakat Kab. Kotim.

Sambutan selanjutnya disampaikan Bupati Kotim Supian Hadi S.Ikom bahwa dengan adanya “MAJA LEWU” ini dengan maksud mengantisipasi masyarakat ada kekurangan pembangunan di pedesaan nantinya akan dievaluasi sebagai bahan Bupati dan anggota DPRD Kab. Kotim, juga melalui “Anggaran Dana Desa (ADD)” supaya masyarakat betul-betul bisa mamanfaatkan untuk pembangunan yang paling prioritas misalnya, jembatan, jalan, gorong-gorong, pustu, polindes, dsb.

Terakhir Bupati berpesan untuk tanggal 17 april nanti supaya bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, karena persatuan itu penting, jangan ada perpecahan antara keluarga, tetangga, golongan hanya gara-gara beda partai atau pemilihan dan hindari penggunaan media social yang tidak berguna jangan saling mencemooh sesama pengguna media karena kesalahan kita bisa berakibatkan fatal melanggar UU ITE yang besar sangsinya. (Imam)

 

  

Cari Berita

Kalendar Berita

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4