Items filtered by date: Kamis, 21 Februari 2019
21 Februari 2019 In Berita

Sekretariat KORPRI Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur bertempat di Aula lantai II kantor Bupati. Mengadakan acara pembinaan mental dan kerohanian ASN Islam tahun 2019, dengan tema “Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan ASN Menjadi Pribadi Yang Amanah”, Kamis (21/2/19).

Hadir diacara tersebut dari pemda diwakili  oleh Bapak Sutaman SH.MH dari perwakilan Sekda, Kementerian Agama, Pengurus KORPRI, SKPD dan ASN di lingkungan Kotim.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh ibu Siti Ruqoyah, dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba turnamen olahraga HUT KORPRI dengan pemenang lomba sebagai brikut :

NO

CABANG OLAHRAGA

 

                PEMENANG

 

1

 

FUTSAL

JUARA I

JUARA II

JUARA III

TOP SKOR

PENJARA FC

DINAS PENDIDIKAN KAM. KOTIM

LEMBAGA PERMASYARAKATAN SAMPIT

ARIEF RAHMAN HAKIM

 

2

 

VOLLY BALL PUTRA

JUARA I

JUARA II

JUARA III

DINAS PENDIDIKAN KAB. KOTIM

KECAMATAN MENTAWA BARU KETAPANG

DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KAB. KOTIM

 

3

 

 

VOLLY BALL PUTRI

JUARA I

JUARA II

JUARA III

KECAMATAN MENTAWA BARU KETAPANG

SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS KOPRI

PGRI KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

 

4

BADMINTON GANDA PUTRI

JUARA I

JUARA II

JUARA III

AGUSTINA CS.

EKA CS.

Ibu LELA CS.

 

5

BADMINTON GANDA PUTRA

JUARA I

JUARA II

JUARA III

GRUP A (A.n. WAWAN dkk.)

GRUPb (A.n. AJIS dkk.)

GRUP L (A.n. Kec. Parenggean)

 

Dilanjutkan sambutan dari bapak Bupati Kotim diwakili oleh bapak  Sutaman SH.MH diantaranya beliau menyampaikan bahwa bagi ASN khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten KotawaringinTimur memiliki arti dan berperan bagi keberhasilan pembinaan ASN khususnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa yang merupakan landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas hal ini juga sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk memerangi segala bentuk pelanggaran norma dan aturan hukum yang berlaku.

Saat ini tuntutan masyarakat kepada Pemerintah dan aparatur sipil Negara semakin berat dimana masyarakat menuntut pemerintahan dikelola dengan baik, amanah dan benar-benar  bersih.

Sebagai abdi negera dan abdi masyarakat ASN harus menunjukkan sikap yang baik dan berjiwa melayani serta memotivasi diri untuk ikhlas mengabdi, sadar tugas dan fungsinya serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban dan selalu menjadi ASN yang amanah.

Keseimbangan jasmani yang sehat dan rohani yang kuat dapat membentengi ASN dari hal - hal ynag merusak diri sendiri dan merugikan masa depan sehingga dalam melaksanakan tugas seorang ASN dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah karena bagaimana pun juga ASN  sebagai anggota KORPRI menjadi tolak ukur dimata masyarakat.

Acara inti ceramah Agama di sampaikan oleh Ustad H.Sarifudin diantaranya beliau menyampaikan yang pada intinya menekankan tentang pentingnya “Amanah” dalam setiap kehidupan kita sehari-hari baik sebagai ASN atau yang lain.

Sebagai manusia akan lebih mulia dari malaikat apabila dalam kehidupannya bisamenjaga amanah dengan cara yang jujur, berlaku baik, taat beragama, hal itu karena manusia diberi akal dan nafsu tapi bisa mengendalikannya akan tetapi manusia akan lebih hina dari binatang apabila dalam kehidupanya sehari-hari tidak amanah, tidak jujur karena diberi akal dan nafsu tetapi tidak bisa dikendalikan dengan baik dan benar.

Acara terakhir ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak ustad H.Sarifudin sebagai ta’mir masjid Jami’ Nur Qolbu.

 

By : Imam Muchson

21 Februari 2019 In Berita

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tanggal 21 Pebruari, jajaran Polres Kotawaringin Timur telah melaksanakan Apel bertempat di TPA Sampah Jln Sudirman KM. 14 Sampit.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel, S.I.K. Apel dihadiri oleh Dandim 1015 Sampit, Danki 631 Antang Yon Raider Sampit, Dan Yon B Sat Brimob Polda Kalteng,Kadis Lingkungan Hidup Kab. Kotim, Kadis PUPR Kab. Kotim, Wakapolres Kotim, Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Kotim, Bhayangkari dan diikuti oleh Anggota Polres Kotim, Brimob, Airud, Kipan A 631, Bhayangkari dan para Petugas Kebersihan.

Kapolres Kotawaringin Timur dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa bulan Pebruari ini telah ditetapkan sebagai bulan Peduli Sampah dan tanggal 21 Pebruari ditetapkan sebagai Hari Sampah Nasional. Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dipicu oleh terjadinya tragedi longsor sampah di Leuwigajah, Jawa Barat pada tanggal 21 Pebruari 2005. Penyebab longsor tersebut diduga karena curah hujan yang sangat tinggi serta ledakan gas metana yang terperangkap dalam timbunan sampah. Akibat longsoran gunungan sampah tersebut menelan lebih dari 150 jiwa yang mayoritas penduduk sekitar TPA yang bekerja sebagai pemulung, kemudian dinyatakan sebagai bencana lingkungan. Sampah bisa menjadi musibah tetapi juga bisa menjadi berkah, dengan mengingat tragedi tahun 2005 silam mari kita bersama menyikapi jangan sampai ada bencana yang disebabkan oleh sampah. Melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) kita ingatkan kembali untuk peduli terhadap permasalahan sampah. Dengan bertambahnya jumlah penduduk, jumlah konsumsi masyarakat dan rendahnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar membuat permasalahan sampah semakin pelik. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan meminimalisir sampah. Memilah sampah secara mandiri merupakan salah satu cara untuk mengurangi timbunan sampah di TPS. Apabila masing - masing orang telah bisa melakukan pemilahan antara sampah organik dan non organik maka timbunan sampah akan dapat dikurangi. Dampak yang memprihatinkan akibat timbunan sampah yaitu sampah yang menyumbat got atau irigasi sehingga mengakibatkan bencana banjir, sampah yang berserakan dimana - mana sehingga menimbulkan penyakit dan lingkungan yang tidak sehat, bahkan sampah yang berada di laut yang bisa menjerat tubuh satwa yang hidup di laut.  Sampah bisa menjadi kawan atau lawan itu tergantung dari kita sendiri, bila menjadi kawan sampah akan banyak manfaat untuk kita, namun bila sampah tidak dapat kita kelola dengan baik pastinya akan menjadi lawan yang akan berakibat timbulnya penyakit yang merusak lingkungan, maka dari itu semua orang harus bertanggung  jawab akan lingkungannya terhadap sampah. Sebagai daya ungkit dan meningkatkan budaya bersih mari kita jaga kebersihan di lingkungan masing - masing dengan menumbuhkan budaya 3R (REUSE, REDUCE, RECYCLE) diawali dengan mereduksi sampah secara mandiri yang dimulai dari diri sendiri. Dengan mereduksi dan mendaur ulang sampah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat, maka volume sampah akan menurun. Dengan momentum ini kita semua berharap masyarakat peduli terhadap sampah yang bertujuan agar tercipta lingkungn bersih dan sehat. Namun hal itu hanya tujuan antara saja, tujuan utamanya adalah menciptakan masyarakat yang sehat agar kualitas sumber daya manusianya juga bagus.  

Pada kesempatan tersebut juga di adakan penyerahan bingkisan kepada para petugas kebersihan.

 

 

By : Har

Cari Berita

Kalendar Berita

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4