Disaring berdasarkan tanggal: Senin, 11 Februari 2019

Senin, 11 Februari 2019 05:06

Syukuran Panen Semangka

Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Kegiatan  Panen Semangka di Kelompok Tani “ TANI SUBUR”  Desa Sebabi Kecamatan  Telawang.  Luas Areal Pertanaman Semangka ± 10 Ha. Luasan yang sudah memenuhi kriteria untuk dilakukan Panen seluas 2,5 Ha dengan Hasil  Panen 60 Ton,  Produktivitas 24 Ton/Ha, Harga di tingkat petani  Rp.5.000,-.

Program Peningkatan Produksi dan Nilai Tambah beberapa  Komoditas  Hortikultura selalu digalakkan mengingat cukup potensial untuk  dikembangkan dan permintaan pasar yang cukup menjanjikan. Hasil Pertanaman Semangka yang berasal dari Desa Sebabi pemasarannya juga  dilakukan oleh Pedagang Pengumpul yang berasal dari Provinsi  Kalimantan Barat /Pontianak untuk dipasarkan disana.

Pada  Sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kotawaringin Timur Bapak Ir. I Made Dikantara mengatakan bahwa Pemerintah terus  mendukung sepenuhnya untuk Pengembangan Budidaya Tanaman Hortikultura  antara lain Semangka yang telah dilakukan oleh para perani di Desa  Sebabi. Harapan dari Pemerintah  agar budidaya yang telah dirintis  dan sudah mulai berkembang saat ini bersifat berkelanjutan /kontiyu  untuk mampu memenuhi permintaan pasar, yang nantikan akan didorong   oleh Dinas Perdagangan.

Kita  harus berbangga  bahwa semangat dan antusias yang dimiliki oleh  para petani  di Desa Sebabi merupakan cikal bakal keberhasilan untuk  mampu bersaing sebagai pemasok di pasaran.

Diterbitkan di Berita