PELANTIKAN DPD KNPI KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR MASA BAKTI 2019 - 2022

26 September 2019

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Masa Bakti 2019 - 2022 dengan tema “Semangat Baru Untuk Terus Berkarya Menjadi Pemuda Luar Biasa Menuju Era Revolusi Industri 4.0” telah dilaksanakan di Ikon Jelawat Sampit, Kamis (26/9) Pagi.

Acara Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Forkompimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Tokoh KNPI yaitu mantan Bupati Kotawaringin Timur periode 2000 - 2010 Bapak Drs. H. M. Wahyudi K. Anwar, MM, dan mantan Wakil Bupati Kotawaringin Timur periode 2000 - 2005 Bapak Drs. H. M. Thamrin Noor, MM, Kepala SOPD, Kemenag, Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Beserta rombongan, Ketua KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur, Beserta Pengurus dan Anggota Tokoh Masyarakat, dan Jurnalis Media Cetak dan Elektronik.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs.  H. M. Taufiq Mukri S.H., MM. mengatakan bahwa, hari ini satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi ini telah dapat terlaksana yaitu pelantikan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2019 - 2022 sesuai hasil musyawarah Daerah XIV beberapa waktu yang lalu.

Berarti saat ini KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur telah memiliki kepengurusan yang Sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program kerjanya. Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2019 - 2022

Beliau berharap KNPI mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan Organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai Program Pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur selain itu juga membantu mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang sebagai perwujudan dalam rangka menuju demokrasi yang bersih dan bermartabat di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hal ini penting untuk ditekankan karena lahirnya KNPI itu sendiri diilhami dari rasa Kepekaan dan Kepeloporan Generasi Muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi pertisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional. Dalam konteks Pembangunan Daerah, Peranan Pemuda/KNPI haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Kotawaringin Timur pada masa yang akan datang.

Kalau kita melihat kembali sejarah perjalanan Bangsa Indonesia, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. Berbagai moment penting bagi Bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda. Bahkan pada masa Orde Baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi Era Reformasi pada Tahun 1998.

Sejarah pun juga membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan dimana saja, di Negara mana saja Kemerdekaan tak luput dari peran pemuda. Karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju lebih baik dan usia-usia itu tidak dapat diremehkan, mereka punya peran penting dalam perjuangan.

Maka dari itu jika ingin Indonesia menjadi lebih baik maka perbaikan itu yang utama ada di tangan pemuda, perbaikan itu akan tegak dari tangan pemuda dan dari pemuda.

Pemuda mempunyai banyak potensi, akan tetapi jika tidak dilakukan pembinaan yang menjadi adalah sebaliknya. Potensinya tak tergali, semangatnya melemah atau yang lebih buruk lagi ia menggunakan potensinya untuk hal-hal yang tidak baik misalnya tawuran dan sebagainya.

Beliau menegaskan hal yang perlu mendapat perhatian DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagai berikut :

Pertama, mensukseskan pelaksanaan pemilukada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, yaitu dengan menciptakan suasana Aman dan Kondusif;

Kedua, mengembangkan organisasi kepemudaan secara professional, yaitu dengan menumbuh kembangkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Ketiga, menjadikan KNPI sebagai organisasi yang Egaliter dan bukan Organisasi Elite maupun Eksklusif.

Dalam Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Masa Bakti 2019 - 2022 Bung Endra Rosana, SE kembali dilantik sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur, Sedangkan Sekretaris yaitu Bung Abdul Rahim, S.Pd. (BID-PIKP)

Read 99 times Last modified on Kamis, 26 September 2019 07:27

Cari Berita

Kalendar Berita

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4