PWI Kotim Gelar Konferensi 2019

02 Mei 2019

 

 

Bertempat di Gedung RM Cianjur Jalan Jenderal Sudirman Sampit Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Konferensi, Kamis (2/5).

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kotim Drs. HM. TAufiq Mukri SH, MM. Turut hadir Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah beserta rombongan pengurus, unsur FKPD Kab.Kotim, Kepala SOPD, Ketua PWI Kabupaten Kotim beserta Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda, Para Wartawan Media Cetak dan Elektronik. Adapun Tema yang diusung yaitu “ Tingkatkan Profesionalitas Wartawan Dalam Mengawal Pembangunan Dan Kehidupan Berdemokrasi”.

Dalam Sambutan Bupati Kotawaringin Timur yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengajak seluruh insan pers yang hadir dalam konferensi ini, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen Wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara, terutama Kabupaten Kotim, sekaligus meningkatkan profesionalitas dengan mentaati Kode Etik Jurnalistik, melawan segala jenis hoax dan ujaran kebencian serta unsure provokasi, demi citra, kredibilitas dan integritas Wartawan serta Organisasi PWI.

Keberadaan Organisasi PWI di Kabupaten Kotim ini sangat penting untuk menaungi dan menjamin terjaganya kinerja wartawan yang professional dan benar-benar memahami Kode Etik Jurnalistik. Sehingga wartawan yang tergabung dalam organisasi ini benar-benar kompeten serta dilindungi dan patuh kepada Undang-undang serta Dewan Pers Nasional.

Selain itu, kehadiran PWI juga hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada para wartawan sehingga mereka benar-benar memahami tentang Aturan Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Terutama dengan menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong pesatnya era milenial yang identik dengan kemajuan teknologi dan dinamika dalam kehidupan berdemokrasi.

Hal ini juga mengingat keberadaan Organisasi PWI, merupakan salah satu mitra pemerintah untuk sarana penyampaian informasi, baik dari pemerintah kemasyarakat, maupun sebaliknya di era pesatnya transformasi media saat ini.

Beliau juga berpesan bahwa eksistensi PWI Kabupaten Kotim harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media dan insan pers juga mitra pemerintah dan sebagai modal dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kabupaten Kotim. Selain itu, sumbang saran, kritik membangun disertai solusi dari para Insan Pers dan Media Massa yang bertanggung jawab, dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur. Diharapkan budaya kritis dan sumbang saran tersebut mampu terus terpelihara secara santun dan bijak demi tujuan bersama untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Diakhir  sambutannya, Bupati Kotim berharap hasil dari Konferensi PWI Kotim 2019 ini nanti bisa amanah dalam menjalankan roda organisasi serta mampu meningkatkan peran dalam membina dan menaungi wartawan secara profesional, sesuai Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers. (HAR)

 

Read 43 times

Cari Berita

Kalendar Berita

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4