Thursday, 07 October 2021 00:47

Bupati Kotim Minta Semua SOPD Optimalkan Hasil Perubahan Anggaran Guna Capai Target Kinerja

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor minta kepada semua perangkat daerah guna mengoptimalisasikan hasil perubahan anggaran  dalam mencapai target kinerja pelaksanaan APBD pada triwulan III, dengan sisa waktu optimal 2 bulan ke depan. 

"Semua perangkat Darah harus mengoptimalisasikan hasil perubahan anggaran, dalam mencapai target kinerja dengan sisa waktu optimal 2 bulan ke depan," ujarnya, Rabu 06 Oktober 2021. 

Pada triwulan III ini realisasi belanja 47,94 persen, sehingga realisasi belanja tersebut belum mencapai target yang telah ditentukan 85,00 persen.

Demikian juga dari sisi pendapatan yang baru terealisasi 63,15 persen dan masih dibawah target pendapatan pada triwulan III yaitu 86,00 persen.

Sehingga dia berharap agar tidak terulang lagi seperti pelaksanaan APBD pada triwulan I dan II. Karena pada saat ini mengalami keterlambatan realisasi anggaran. Akibat adanya refocussing dan rasionalisasi anggaran, pada semua perangkat daerah, baik kegiatan fisik dan non fisik. 

"Hal tersebut yang harus diperhatikan, agar pelaksanaan APBD bisa berjalan baik dan sesuai target," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Sumber : Disini

Read 71 times Last modified on Thursday, 07 October 2021 00:48