Friday, 01 October 2021 07:35

Kotim Raih Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Alhamdulilah Kotim meraih APE dengan kategori pratama setelah berhasil melengkapi berkas dan juga melewati penilaian yang dilakukan kementrian sejak 19 Maret 2021 lalu," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis 30 September 2021.

Di Kalimantan Tengah ada 4 kabupaten dan 1 kota yang menerima  penghargaan. Yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Murung Raya.

Diraihnya penghargaan APE ini menunjukkan bahwa di Kotim kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sanga baik.

"Penghargaan ini pertama kali didapat oleh Kotim dan ini merupakan hal yang sangat membanggakan," katanya.

Penghargaan ini juga menunjukan Kotim memiliki komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia, anggaran, alat analisis gender, data gender, dan partisipasi masyarakat sangat baik.

Kepala DP3AP2KB Kotim, Ellena Rosie mengatakan penghargaan ini merupakan perwujudan dari kemajuan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan kesetaraan gender.

"Kemaren sempat paparan dengan kementrian, dan alhamdulillah tim menilai Kotim mendapatkan penghargaan tersebut," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Sumber : Disini

Read 126 times