Friday, 01 October 2021 07:32

Meski Kotim Sudah Zona Kuning, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tetap Secara Virtual

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

BORNEONEWS, Sampit - Meski Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah masuk zona kuning Covid-19, namun upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di daerah ini tetap dilaksanakan secara virtual. 

"Upacara hari ini kami laksanakan secara virtual, yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 1 September 2021. 

Sebenarnya kelurahan dan desa di Kotim sendiri sudah masuk zona kuning dan hijau. Bahkan di wilayah perkotaan. Namun pemerintah daerah memilih untuk melaksanakan secara virtual, karena masih menjaga agar tidak terjadi kerumunan dalam skala besar. 

"Memang untuk Kotim diberi dua pilihan, dan kami memilih melakukan secara virtual," katanya.  Dalam kegiatan ini Halikinnor berharap agar di momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dijadikan sebagai bentuk motivasi diri untuk pembangunan Kotim ke depan.

"Pancasila adalah simbol, dan jadikan momentum ini sebagai upaya kita dalam membangun Kotim agar lebih maju ke depannya," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Sumber : Disini

Read 122 times Last modified on Friday, 01 October 2021 07:34