Wednesday, 23 December 2020 00:46

Perayaan Hari Ibu ke-92 di Tengah Pandemi Covid-19

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari ibu, selalu dirayakan setiap tahunnya sebagai penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 di Gedung Wanita Sampit, Selasa (22/12/2020).

Tema Peringatan Hari Ibu ke 92 ini yaitu "Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal" .
Turut hadir Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.Ikom., ME, Kepala Dinas PPPAPPKB, Wakil Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pengurus TP PPK Kab.Kotim, Pengurus dan Anggota Organisasi Wanita se-Kabupaten Kotawaringin Timur serta para undangan.

Peringatan Hari Ibu tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya dikarenakan tahun 2020 ini peringatan hari ibu tersebut dilaksanakan secara sederhana dan dilakukan sesuai protokol kesehatan mengingat wabah Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kotawaringin Timur masih terus meningkat, maka peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 sangat terbatas pesertanya yang diundang. Namun meskipun diperingati secara sederhana tetap bias berjalan dengan lancar dan sukses.

Melalui sambutannya Bupati Kotawaringin Timur mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Gabungan Organisasi Wanita yang telah sukses melaksanakan acara Peringatan hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di kabupaten Kotawaringin Timur. Terlebih saat ini masih diliputi situasi Pandemi Covid-19 yang membawa dampak sosial dan ekonomi serta membatasi aktivitas kita di segala lini kehidupan.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemotongan kue dan penyerahan penghargaan kepada Ibu Fifit Novita Handayani yang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Perempuan Inisiator Indonesia di Tingkat Nasional. (PIKP/IRA)

Read 79 times Last modified on Wednesday, 23 December 2020 02:05