Thursday, 17 September 2020 02:58

Upacara HUT Pramuka ke 59 dilakukan secara Sederhana dan Terbatas

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka Ke-59 di Kabupaten Kotawaringin Timur ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana biasanya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang banyak. Namun karena masih situasi wabah pandemi Covid-19 upacara HUT Pramuka tahun 2020 ini di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, Kamis (17/9).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur H.Supian Hadi, S.Ikom.,ME.

Tema HUT Pramuka Ke-59 Tahun 2020 ini adalah Peran Gerakan Pramuka ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 tersebut merupakan bukti eksistensi bahwa Gerakan Pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela negara Indonesia tercinta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kotawaringin Timur juga menyematkan Lencana Dharma Bhakti dari Kwartir Nasional kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH., MM, Pemberian Penghargaan Pancawarsa kepada 25 orang dari unsur Pembina Pramuka dan Pemberian Tunggul Kwartir Ranting Tergiat kepada Tergiat 1. Kecamatan Pulau Hanaut, Tergiat 2 Kecamatan Baamang dan Tergiat 3 Kecamatan Parenggean.

Read 86 times Last modified on Wednesday, 23 September 2020 03:02