Senin, 29 Jun 2020 07:16

Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke – 27 dan Pelayanan KB Sejuta Akseptor Serentak di Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kotim melaksanakan kegiatan Hari Keluarga Nasional ke – 27 dan pelayanan KB sejuta akseptor serentak di Indonesia yang di laksanakan di Ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (29/6).

Turut  hadir dalam acara tersebut yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor SH., MM, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng M. Irzal SE., ME, Ketua DPRD Kab. Kotim Dra. Rini A Gagah, Perwakilan SOPD Kab Kotim, Ketua IBI Kotim, Ketua TP-PKK Kab Kotim serta tamu undangan.

Dalam Sambutanya Kepala DP3AP2KB Kab. Kotim mengatakan bahwa kegiatan HARGANAS ke-27 ini dilaksanakan di seluruh Fasilitas kesehatan Pemerintah dan kesehatan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kabupaten Kotim diberikan target sebanyak 1.400 akseptor dengan perincian :

KB Suntik : 415 Akseptor, KB Pil dan Kondom 714, KB Inplant dan IUD 234 Akseptor.

Dari laporan permintaan alat kontrasepsi Pil dan Kondom 714 atau 34%, dan yang lebih membanggakan KB IUD dan Inplant sebanyak 856 Akseptor dari target 234 atau 282%. Selain itu ada 2 Akseptor MOW, ini artinya kesadaran masyarakat Kotim untuk memilih alat kontrasepsi sudah bagus.

Melalui sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah dikatakan bahwa UU No. 52 Tahun 2009 tentang Kependudukan dan pembangunan kependudukan menjelaskan bahwa pelaksanaan Program Kependudukan dan KB tidak terbatas pada masalah pembangunan KB dan KS  saja, tetapi menyangkut masalah pengendalian penduduk dan kualitas penduduk,

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada dunia usaha, khususnya perkebunan kelapa sawit yang telah turut serta mensukseskan program KB di Kabupaten Kotawaringin Timur ini. (PIKP)

Baca 43 kali Terakhir diubah pada Senin, 29 Jun 2020 07:53