Selasa, 25 Februari 2020 07:24

Sampit Youth Business Community Gelar Temu UMKM Bersama Bank Kalteng

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Youth Business Community (SYBC) telah menyelenggarakan Temu UMKM Bersama Bank Kalteng.

Acara diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Selasa (25/2) dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Kotawaringin Timur, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit, Kadis Kominfo, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perikanan, Perdagangan, dan Perindustrian, DPMPTSP, Ketua KADIN, Koordinator Asosiasi UMKM, AKU Mandiri, dan SYBC, serta diikuti oleh para pelaku UMKM Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH, MM mengatakan bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini pada hari ini, pertama-tama perkenalkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur beserta seluruh jajaran menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Sampit Youth Business Community (SYBC), segenap kerabat Panitia dan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit beserta jajarannya yang telah memfasilitasi dan menginisiasi terbentuknya Forum Silaturahmi UMKM pada hari ini.

Tidak lupa saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala Dinas Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah bekerja seoptimal mungkin dalam memajukan semua sektor pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Disamping itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan  Terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas terkait yang selama ini sudah melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM di Kotawaringin Timur. Serta kepada seluruh Komunitas, Forum serta berbagai asosiasi UMKM Kotim yang selama ini telah mengayomi, melakukan pembinaan dan mentoring kepada para pelaku anggota UMKM nya.

Pada era Globalisasi saat ini, kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi semakin berkembang pesat. Hampir setiap saat, perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK. Disisi lain, disepakatinya kawasan perdagangan bebas Asean atau bahkan kawasan Asia, menjadi permasalahan sekaligus tantangan tersendiri yang harus kita hadapi.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur beserta seluruh jajaran senantiasa berjuang dan berupaya untuk terus melakukan inovasi untuk dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri. Diantaranya melalui pemaksimalan peran UMKM dalam membantu perkembangan dan kemajuan perekonomian di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur terus meningkat. Jumlahnya pun terus bertambah. Selain itu, UMKM juga memiliki peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain memberikan pemasukan Devisa bagi Negara, UMKM juga sangat berperan menjadi sarana untuk meratakan tingkat perekonomian masyarakat dan sebagai sarana mengentaskan masyarakat dari jurang kemiskinan.

Hal semacam inilah yang menjadi salah satu Nawaitu kami Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam membangun masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi lebih baik. Kami akui betul, bahwa untuk mewujudkan UMKM Kabupaten Kotawaringin Timur yang Maju, Berkembang dan Mandiri semuanya harus dilakukan secara bersama dan beriringan. Untuk itu, dalam kesempatan Temu UMKM Bank Kalteng ini, saya selaku Bupati Kotawaringin Timur mengajak kepada seluruh komponen dan pelaku UMKM untuk bersama-sama bergerak mewujudkan UMKM Kabupaten Kotawaringin Timur yang Maju, Berkembang, dan Mandiri. (bid-pikp-rk) @kominfo.kotim

Baca 101 kali