20 Agustus 2019

Parade band, seni budaya, dan bazar kuliner di Museum Kayu, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Drs. HM. Taufiq Mukri, SH.,MM, Senin, (19/8) malam. Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Kotim, Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Kotim, Camat MB. Ketapang serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotawaringin Timur mengatakan bahwa Event Hiburan Rakyat Seni Budaya yang terselenggara malam ini merupakan Semarak Hari Ulang Tahun RI KE-74 yang dikemas secara meriah, namun juga khas dan menarik, yang menampilkan kreativitas Masyarakat Kotawaringin Timur dan inovasi para pencinta Seni dan Budaya. Parade band, Seni Budaya dan Bazaar Kuliner Semarak HUT RI KE-74 dan HUT MUSEUM INDONESIA terselenggara tiap malam sejak pembukaan Tanggal 19 Agustus s/d 24 Agustus 2019 yang diisi dengan pertunjukan Seni dan Budaya yang berupa Parade Band, Parade Lintas Seni Budaya, Lomba Puisi Kebangsaan SMP & SMA dan Pameran Museum Kayu

Melalui kesempatan ini juga disampaikannya ucapan Selamat, Terima Kasih dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya Kepada Panitia Penyelenggara, Para Seniman dan Budayawan, Serta Kepada Segenap Masyarakat Kotawaringin Timur atas terselenggaranya Kemeriahan Semarak HUT RI KE-74 yang meriah dan penuh makna ini. Semoga ikhtiar Panitia sekalian dalam melestarikan dan mengembangkan Kesenian dan Budaya merupakan Wujud Partisipasi, Wujud Kebersamaan guna Membangun masyarakat Kotawaringin Timur yang Hebat dan Bermartabat melalui Bidang Seni, Budaya dan Pariwisata.

Sekaligus mampu memotivasi para Seniman Budayawan, Pemerhati dan Organisasi-Organisasi Kesenian untuk terus dan terus mengembangkan Kreasi dan Inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan Prestasi Seni, ungkapnya. (BY : ONO)

29 Maret 2019

Sebagai tindak lanjut Surat Kepala  Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 050/294/Bapp.V/Bapplitbang tentang Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Kabupaten/Kota Tahun 2019, Koordinator Regional Kalimantan, Task Team Leader, TS Pool, INEY Program-Word Bank dan Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah telah melaksanakan koordinasi awal Percepatan Penanganan Stunting di lokasi prioritas Nasional  di Kabupaten Kotawaringin Timur yang diselenggarakan di Aula Sei Mentaya Bappeda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (28/3-2019)

Peserta Rapat dari OPD terkait dan Camat. Narasumber Bapak Novel Abdul Gofur

Kabupaten Kotawaringin Timur ditetapkan Pemerintah sebagai Kabupaten locus stunting tahun 2019, dan untuk menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi tentang sosialisasi locus stunting dan upaya pencegahan serta penanganan stunting terintegrasi.

Ada 10 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur yang menjadi locus yaitu:

  1. Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit
  2. Desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit
  3. Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan
  4. Desa Babaung Kecamatan Pulau Hanaut
  5. Desa Bukit Harapan Kecamatan Parenggean
  6. Desa Rantau Suang Kecamatan Telaga Antang
  7. Desa Tumbang Tawan Kecamatan Mentaya Hulu
  8. Desa Tumbang Kaminting Kecamatan Bukit Santuai
  9. Desa Tumbang Tawan Kecamatan Bukit Santuai
  10. Desa Tumbang Saluang Kecamatan Bukit Santuai
16 Agustus 2019

Stunting tidak hanya berkaitan dengan lambatnya pertumbuhan fisik anak yang disebabkan kurang gizi kronis. Stunting ditengarai berpengaruh pula kepada tidak maksimalnya perkembangan otak anak hingga memengaruhi kemampuan belajar dan mental.

Untuk menekan angka stunting di Kabupaten Kotawaringin Timur diperlukan kesadaran semua pihak. Pada minggu ke empat bulan April 2019 bertempat di Aula Sei Cempaga Bappeda Kabupaten Kotawaringin Timur telah dilaksanakan Rapat Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting.

Adapun peserta rapat yaitu OPD terkait.

Hasil yang didapatkan dari Rapat Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting sebagai berikut :

  • Persamaan persepsi percepatan pencegahan stunting antar OPD lintas sektor
  • Inventarisir kegiatan percepatan stunting di masing-masing OPD
  • Menyusun rancangan SK Tim KP2S
  • Menyusun rancangan Perbup Stunting

Cari Berita

Kalendar Berita

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4