10 Desember 2019

 

Puncak Perayaan HUT ke-20 Dharma Wanita Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sampit, Selasa (10/12). Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor SH. MM, perwakilan SOPD, Polres, KODIM 10-15 Sampit, Pengadilan Negeri Sampit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat se-Kabupaten Kotawaringin Timur, serta seluruh Panitia dan anggota Dharma Wanita se Kabupaten Kotawaringin Timur. Dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa : tema HUT KE-20 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2019 ini yaitu “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional” dimana pada periode tahun ini telah dan sedang dilaksanakan optimalisasi pelaksanaan program kerja yang tersinkronisasi antara semua unsur pelaksana DWP, baik di tingkat pusat maupun daerah dengan pelaksanaan program prioritas di berbagai bidang.

Sebagai isteri ASN, anggota Dharma Wanita persatuan dituntut secara optimal berperan aktif dalam pembangunan nasional untuk mendukung keberhasilan program pemerintah, namun disisi lain dia adalah seorang isteri yang diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami yang bertugas sebagai ASN, disamping sebagai ibu dari putra-putrinya.

Karenanya sebagai isteri ASN diharapkan selalu kritis dalam melihat isu isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah-masalah terutama pada unit terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga khususnya dan masyarakat sekitarnya. Jadilah sosok ibu, isteri, dan anggota masyarakat yang dapat diteladani, sebab saat ini kita sangat membutuhkan sosok yang menjadi panutan yang mampu menanamkan nilai-nilai moral di masyarakat.

 

 

02 Desember 2019

Upacara bendera di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur dikuti oleh Pejabat Eselon II, III, IV dan staf dilingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (2/12). Selaku inspektur upacara Dra. Hj. Poraktina Ike Heritha, Kepala BPKAD Kab Kotim.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa tahun Anggaran 2019 untuk proses pencairan tinggal 3 minggu lagi akan berakhir, untuk itu ditekankan agar Pejabat Pengelola Keuangan dan Bendahara Pengeluaran segera mengajukan proses pencairan, sehingga tidak menumpuk diminggu ke 3.

30 November 2019

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Kemah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) di Bumi Perkemahan Pramuka di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kemah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) merupakan momen yang penting dalam rangka menumbuhkembangkan Gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah. Melalui kemah ELY ini diharapkan adanya momentum kesepakatan bersama antara Ketua Majelis Pimpinan (Gubernur dan Bupati/Walikota) untuk mendukung penyediaan fasilitas bagi pembinaan Pramuka di Kwartir Daerah Kalimantan Tengah dan Kwartir Cabang di seluruh Kalimantan Tengah.

Adapun Kesepakatan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Membumikan Gerakan Pramuka di seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

2. Mengalokasikan anggaran pembinaan dan kegiatan kepramukaan secara signifikan melalui APBD masing-masing Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang, serta penyediaan sarana dan prasarana Bumi Perkemahan, Pusdiklat, dan Kantor Sekretariat Kwartir Cabang seluruh Kalimantan Tengah.

3. Menetapkan penggunaan pakaian seragam pramuka lengkap setiap tanggal 14 pada hari kerja bagi seluruh ASN se Kalimantan Tengah.

4. Mendukung terselenggaranya kegiatan kepramukaan Tingkat Nasional di Kalimantan Tengah.

Ke empat poin penting tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran sebagai Ketua Mabida Propinsi dalam bagian amanatnya saat membuka kegiatan Perkemahan Pramuka Tingkat Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di Pantai Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya Gubernur H Sugianto Sabran mengingatkan kepada seluruh jajaran pimpinan Kwartir Cabang yang mengikuti kegiatan perkemahan ini adalah bahwa Gerakan Pramuka sebagaimana Gerakan Kepanduan di seluruh dunia merupakan kegiatan pendidikan diluar sekolah dan diluar lingkungan keluarga untuk kaum muda yang bersifat sukarela dan tidak berpolitik, terbuka untuk semua tanpa membedakan asal usul, ras, suku dan agama. Penyelenggaraan aktifitasnya dilakukan melalui sistem nilai yang universal yaitu kepanduan.

Sistem pendidikan pramuka yang non formal membantu melengkapi pendidikan formal dan upaya pembentukan watak dan kepribadian kaum muda sebagai kader bangsa yang cinta tanah air dan berkarakter. Untuk itu gerakan pramuka menyelenggarakan kegiatan yang menarik, bersifat reaktif dan edukatif di alam terbuka. Hal ini merupakan kegiatan yang positif khususnya bagi generasi muda dalam rangka memberdayakan dirinya yang pada gilirannya berperan dalam kehidupan masyarakat.


 

Cari Berita

Kalendar Berita

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Transparansi Pengelolaan Anggaran

JDIH Kabupaten Kotim

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4