21 April 2019

Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan bersama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memperingati hari Bumi Sedunia “earth day” yang bertemakan “Rawat Bumi” Penanaman Mangrove dan Bersih Sampah yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH, MM bertempat di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Minggu (21/4/2019).

Hadir pada acara tersebut Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kotim, Kepala SOPD Kab. Kotim, Ketua Lindungi Hutan Palangkaraya serta para relawan.

Dalam sambutan Bupati Kotawaringin Timur yang dibacakan oleh Sekda Kotim H. Halikinnor, SH, MM bahwa beliau mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada dinas terkait dan para relawan yang berinisiasi melakukan penanaman Mangrove di Pantai Ujung Pandaran. Hal ini menunjukan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam satu gerakan sadar untuk terus menjaga keseimbangan alam.

Beliau berharap kegiatan-kegiatan semacam ini akan dibudayakan sehingga kelak sejarah akan mengeluarkan pendapatnya “kalau bukan karena mereka, tentu alam akan jauh lebih rusak dari saat ini” dan dapat menjadi pemantik kepedulian nyata terhadap lingkungan sehingga lebih banyak lagi pemuda dan pemudi yang terjun langsung untuk menghijaukan tanah pertiwi ini, bergandengan tangan dengan pemerintah dalam menyalurkan energi secara positif demi upaya rehabilitasi alam.

 

20 April 2019

Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia selalu memperingati salah satu hari nasional kita, yaitu peringatan hari Kartini. Guna menyemarakkan Hari Kartini, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mahaparana dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan kegiatan Parade Kebaya sekaligus memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, di Citimall Sampit, Sabtu (20/4/2019). Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur H. Halikinnor, SH, MM. Hadir dalam acara Kepala SOPD Kab.Kotim, Ketua GOW Kab. Kotim, Ketua Organisasi Wanita di Kab. Kotim, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kotim serta Ketua GOW Kabupaten Seruyan yang turut hadir memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Adapun tema yang diangkat yaitu " Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Daya Cipta Kaum Perempuan Melalui Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas ", tema yang mengandung makna bahwa dengan peringatan Hari kartini diharapkan dapat memotivasi seluruh perempuan di Kab Kotim untuk terus belajar dan semakin produktif serta mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa menghadapi tantangan global.

Dalam sambutan Bupati Kotawaringin Timur yang dibacakan oleh Sekda Kotim bahwa dengan peringatan hari kartini yang dilaksanakan tiap tahunnya dengan berbagai macam acara dan kemeriahan, tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat atau hanya disimbolkan dengan memakai kebaya atau pakaian adat lainnya tetapi lebih kepada meneladani perjuangan RA. Kartini, semangat dan keinginan untuk kemajuan kaum perempuan.  

Melalui momentum peringatan Hari Kartini ke-140 ini, diharapkan untuk bersama-sama instrospeksi atau mawas diri, terhadap apa saja yang sudah dilakukan untuk kemajuan kaum perempuan, dan selanjutnya dijadikan tonggak untuk melangkah pada tahun berikutnya.

 

15 April 2019

Bupati Kotawaringin H. Supian Hadi, S.Ikom membuka secara resmi Pasar Penyeimbang. Pasar ini dibuka atas kerjasama antara Pemkab Kotim, Bulog dengan Koperasi Serba Usaha Dayak Hangkat Mambesei, Senin (15/4/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Sekda Kab.Kotim, Wakil Ketua DPRD Kab. Kotim, Dandim 1015 Sampit, perwakilan Polres Kabupaten Kotawaringin Timur, Kepala Dinas SOPD se – Kabupaten Kotawaringin Timur, FKPD Kab. Kotim, para Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Camat, Lurah, Kades Kecamatan Baamang dan Kecamatan MB.Ketapang.

Dalam sambutan Bupati Kotim mengajak masyarakat dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengembangkan Pasar Rakyat yang telah diresmikan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur pada umumnya.

Pasar Penyeimbang ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok sembako yang akhir - akhir ini sering mengalami gejolak harga yang tidak seimbang.

Apalagi menghadapi bulan puasa dan hari - hari besar agama sering kenaikan harga sembako selalu berubah - ubah membuat resah masyarakat menengah kebawah. Dengan hadirnya Pasar Penyeimbang ini pesan Bupati bukan untuk perusak pasar ataupun persaingan harga tetapi hadir sebagai penyeimbang sehingga kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga kestabilannya dan jadi tanggung jawab bagi SOPD yang menangani pangan dan perdagangan diwilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Melalui Disperindagsar Kabupaten Kotawaringin Timur dan Bulog Kabupaten Kotawaringin Timur siap menyiapkan sembako yang diperlukan oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau dan berkualitas standar, sehingga para konsumen bisa belanja dengan rasa aman dan nyaman.(OS)

Cari Berita

Kalendar Berita

« April 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4