Newsflash

  • Selamat HUT Kab. Kotawaringin Timur ke-59 -

    '

  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur -

    '

Rencana Program Prioritas

PDF Cetak Surel

Untuk mencapai sasaran pokok yang telah disebutkan sebelumnya, pembangunan jangka menengah membutuhkan tahapan dan skala prioritas yang akan menadi agenda dalam pembangunan jangka menengah. Tahapan dan skala prioritas yang ditetapkan mencerminkan urgensi permasalahan yang hendak diselesaikan, tanpa mengabaikan permasalahan lainnya. Oleh karena itu, indikasi rencana program prioritas di setiap tahapan berbeda-beda, tetapi kesemuanya harus tetap berkesinambungan untuk mewujudkan sasaran pembangunan.

Rencana program prioritas pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur yang disusun akan diselaraskan dengan program prioritas pembangunan nasional 2010-2014 dan prioritas pembangunan provinsi Kalimantan Tengah 2011-2015. Selanjutnya sesuai dengan misi pembangunan jangka menengah dapat ditetapkan skala prioritasnya dalam masing-masing tahapan. Prioritas masing-masing misi dapat diperas kembali menjadi rencana program prioritas utama. Program prioritas utama menggambarkan makna strategis dan urgensi permasalahan. Atas dasar tersebut, tahapan dan skala prioritas pembangunan daerah periode 2010-2015 disusun sebagai berikut bersama dengan kebutuhan pendanaan.

Program priotitas pembangunan selanjutnya dijabarkan sesuai dengan bidang-bidang yang akan melaksanakan program pembangunan sesuai dengan organisasi dan perangkat daerah yang ada di sertai denga kebutuhan pendanaan.

Prioritas Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola

Prioritas Pembangunan Pendidikan

Prioritas Pembangunan Kesehatan

Prioritas Penganggulangan Kemiskinan

Prioritas Ketahanan Pangan

Prioritas Infrastruktur

Prioritas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Bencana

Prioritas Daerah Tertinggal