Vidya Khairani

Vidya Khairani

11 September 2017

DAFTAR LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKIP) TAHUN 2016

No. LKIP Unduh
  Kabupaten Kotawaringin Timur Unduh
1. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Unduh
2. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Unduh 
3. Dinas Lingkungan Hidup Unduh
4. BAPPEDA Unduh
5. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Unduh
6. Kecamatan Bukit Santuai Unduh
7. Badan Kepegawaian Daerah Unduh
8. Dinas Kesehatan Unduh
9. Dinas Perdagangan dan Perindustrian Unduh
10. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Unduh
11. Dinas Perumahan, Tata Kota dan Kebersihan Unduh
12. Dinas Pemuda dan Olah raga Unduh
13. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Unduh
14. Dinas Pendidikan Unduh
15. Inspektorat Unduh
16. Kecamatan Baamang Unduh
17. Kecamatan Kota Besi Unduh
18. Dinas Perikanan Unduh
19. Sekretariat Daerah Unduh
20. Kecamatan Pulau Hanaut Unduh
29 Mei 2017

 

Sampit - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan meramaikan Bulan Suci Ramadhan Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyelenggarakan Pasar Ramadhan sebagai tujuan wisata kuliner selama bulan puasa berlangsung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Ramadhan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat mencicipi berbagai kuliner khas Sampit dan Kalimantan yang biasanya hanya ada saat bulan puasa. Pada kesempatan pembukaan pasar ramadhan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Kotim juga menyampaikan dalam sambutannya, pamit karena akan memasuki masa purna tugas pada 1 Juni 2017 mendatang. 

Acara Pembukaan Pasar Ramadhan 1438 Hijriah Sabtu (27/5/17) ini diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, para pejabat dan pemimpin instansi terkait, serta undangan dan anak yatim piatu dari panti asuhan. Dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, Pasar Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk melestarikan panganan tradisional khas Kab. Kotim. Supian Hadi beserta rombongan juga sempat meninjau stand para pedagang yang berjualan di Pasar Ramadhan. Lokasi Pasar Ramadhan berada di seberang pusat kuliner, Taman Kota Sampit yang diikuti oleh sekitar 120 pedagang, dan akan dibuka selama bulan puasa berlangsung. (dina/Disperdagin)

17 Mei 2017

Sampit – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Advokasi dan Sosialisasi Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur bertempat di Hotel Werra Jl. Jend. Sudirman KM 2,5 Sampit, Selasa (16/5/2017).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Putu Sudarsana, SH., MH. dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan  dr. Faisal Novendra Cahyanto, M.Kes dan Kabid P2PL dari Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Putu Sudarsana, menyampaikan bahwa Kesehatan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Pusat, Provinsi atau Kabupaten akan tetapi kesehatan juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Melalui sosialisasi ini semoga yang hadir disini minimal dapat menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya akan pentingnya pencegahan penyebaran penyakit ini. Karena penyakit ini tidak dapat diobati, hanya dapat dicegah”. Ujarnya.

 “Penyebaran penyakit ini adalah melalui cacing filaria yang dibawa oleh nyamuk. Semua jenis nyamuk dapat menjadi pembawa parasit, jadi pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan membunuh cacing yang telah berada didalam tubuh dengan meminum obat yang dapat membunuh cacing filaria ini”, ujar Endang Pujiastuti.

Endang mengharapkan para peserta sosialisasi dapat menyampaikan kepada masyarakat pentingnya meminum obat ini meskipun adanya efek ringan setelah meminum obat filariasis.  “Diharapkan kepada para peserta sosialisasi dapat menyampaikan kepada masyarakat pentingnya meminum obat pencegahan ini meskipun ada sebagian efek ringan yang dapat dialami setelah meminum obat ini”, kata Endang.

“Efek ringan yang dihasilkan oleh obat pencegahan ini memang ada, tapi tidak sebanding dengan dampak cacat permanen yang dihasilkan jika telah tertular penyakit kaki gajah”, lanjutnya.

Kepala Dinkes Kotawaringin Timur Faisal menyampaikan bahwa Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) ini merupakan tindakan preventif kita dalam menghentikan penyebaran cacing filaria.

Adapun kegiatan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) dengan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis ini akan dilaksanakan serentak di Kotawaringin Timur pada bulan Oktober 2017 nanti.

 Kegiatan sosialisasi ditutup dengan penandatanganan kesepakatan peserta untuk dapat mendukung dan menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya POPM Filariasis ini. Diharapkan juga dapat menyukseskan kegiatan BELKAGA setiap tahun selama lima tahun berturut-turut hingga 2019. (vdy)

Cari Berita

Kalendar Berita

« April 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
 

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :