Items filtered by date: Rabu, 13 September 2017
13 September 2017 In Berita

 Untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan non formal, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membangun Asrama Putri Kotim di bumi habaring urung untuk pelajar dan mahasiswa. Asrama ini dibangun sebagai tempat tinggal bagi remaja putri yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Kotim yang ingin menempuh pendidikan di Kota Sampit. Berdirinya asrama ini diharapkan bisa mengatasi kesulitan pelajar dan mahasiswa dari luar kota Sampit untuk mendapatkan tempat tinggal yang gratis namun dengan fasilitas yang lengkap.

Terletak di jalan Pramuka Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Bangunan asrama ini berdiri kokoh dan megah. Dana pembangunan ini bersumber dari Anggaran Tahun 2013 dan APBD Perubahan Kab. Kotim Tahun 2014. Bangunan ini sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap tersedianya sarana dan prasarana pendidikan non formal guna meningkatkan Sumber Daya Manusia Kotim.

Sementara ini asrama kotim di Sampit diperuntukkan bagi pelajar putri dan mahasiswi. Masih tersedia tanah kosong yang luas dibelakang bangunan asrama putri ini. Selanjutnya akan di bangun asrama putra di tempat tersebut. Untuk menjadi penghuni asrama tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Asrama putri ini diperuntukkan bagi pelajar putri dan mahasiswi dari luar kota Sampit, yang jauh dari keluarga dan kesulitan mencari tempat tinggal selama menempuh pendidikan di Sampit. “Tinggal di asrama semuanya gratis yang ingin tinggal disana silahkan menghubungi bagian Kesra Setda Kab. Kotim”, jelas H. Jumberi, S.IP Kabag Kesra Setda Kab. Kotim.

Desain bangunan ini menyerupai masjid, karena ada kubah di bagian atasnya. Saat memasuki asrama ini, anda akan disambut oleh ruangan tamu yang sangat luas. Terdapat satu set kursi tamu disana. Ruangan ini bisa beralih fungsi sebagai ruang pertemuan bagi penghuni asrama, memang ruangan ini dirancang untuk multi fungsi.

Perhatian anda juga akan tertuju pada taman kecil persis di tengah-tengah bangunan, seakan membagi bangunan ini menjadi dua. Dibangunan ini terdapat 18 kamar tidur dan 6 kamar kecil. Bagian sebelah kiri taman terdapat 9 kamar tidur dan 3 kamar kecil, demikian juga bagian sebelah kanan. Di dalam kamar tidur sudah tersedia ranjang, lemari dan meja kecil. Dapur yang luas serta ruang makan juga tersedia di asrama. “Kompor gas sudah tersedia, jadi biar hemat penghuni asrama boleh masak sendiri di sini”, ujar Melati pengelola asrama putri Sampit. Fasilitas lainnya adalah listrik dan ketersediaan air bersih (sumur bor). Asrama bukan hanya sebagai tempat tinggal semata selama menempuh pendidikan, tetapi memiliki fungsi yang lain. Asrama juga sarana untuk mempererat hubungan sosial antar sesama penghuninya. Fungsi lainnya dari asrama dapat membentuk sifat mandiri, disiplin dan bertanggung jawab. Lingkungan asrama yang kondusif dapat menunjang kegiatan belajar para penghuninya.

Semangat habaring urung harus diterapkan antar penghuni asrama. Hubungan sosial antar penghuni asrama harus erat. Diharapkan mereka bisa menjadi keluarga walaupun berbeda asal, berbeda kebiasaan ataupun berbeda karakter bahkan berbeda keyakinan dan agama. Toleransi dan kebersamaan harus diutamakan.

13 September 2017 In Transparansi Informasi

DAFTAR PERJANJIAN KERJA PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

No. Perjanjian Kerja  
1.    
2.    
3.    
4.    
5.    
6.    
7.    
8.    
9.    
10.    
11.    
12.    
13.    
14.    
15.    
16.    
17.    
18.    
19.    
20.    

Cari Berita

Kalendar Berita

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
 

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :