Jumat, 13 Maret 2020 01:17

Panen Buah Naga di Desa Kandan Kec Kota Besi

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Unit Permukiman Transmigrasi Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan Panen Raya Buah Naga di Kelompok Tani Subur Makmur Desa Trans Kandan. Pada kegiatan tersebut hadir Bupati Kotawaringin Timur didampingi oleh Camat Kotabesi  dan Kepala Dinas Pertanian, Kamis (12/3).

Unit Permukiman Transmigrasi Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan Panen Raya Buah Naga di Kelompok Tani Subur Makmur Desa Trans Kandan. Pada kegiatan tersebut hadir Bupati Kotawaringin Timur didampingi oleh Camat Kotabesi  dan Kepala Dinas Pertanian, Kamis (12/3). Buah Naga yang dihasilkan sebanyak 2,8 Ton/Ha dan menghasilkan dua kali panen dalam satu bulan.

Masyarakat setempat berkeinginan Desa Kandan nantinya bisa menjadi Desa Agrowisata yang menarik untuk dikunjungi, sehingga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat sekitar.  Camat Kotabesi berharap, buah naga tersebut bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan serta minuman yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Program prioritas pencanangan agrowisata buah naga hijau berada di Desa Kandan yang berlokasi di kampung transmigrasi. Bisa terlihat di setiap halaman rumah warga terdapat tanaman buah naga.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Kandan bahwa untuk distribusi buah naga tersebut hanya bergantung kepada tengkulak sehingga belum maksimal dan warga menjual dengan harga yang murah.

Baca 381 kali Terakhir diubah pada Jumat, 13 Maret 2020 07:17