Diskominfo Kab.Kotim Gelar Quiz #1kotimhebat

13 November 2017

Sampit - Minggu (12/11), ratusan siswa SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Mahasiswa/Pemuda memadati Citimall Sampit. Mereka berkumpul untuk memberikan semangat serta mendukung kawan mereka yang sedang mengikuti kegiatan Lomba Kuis #1kotimhebat. Acara yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kotim ini didukung oleh PT Telkom Cabang Sampit.

Kegiatan yang diselengarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2017 ini mendapat antusias yang cukup besar dari para peserta. Kurang lebih 300 peserta ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kuis ini terbagi menjadi 3 Kategori yaitu Kategori 1 untuk Tingkat SMP/MTs, Kategori 2 Tingkat SMA/SMK/MA dan Kategori 3 Tingkat Pemuda.

Kepala Dinas Kominfo Kab. Kotim, Multazam, ST, M.MT menjelaskan, selain untuk memperebutkan hadiah, kegiatan ini merupakan terobosan  baru sebagai salah satu sarana belajar sambil memberikan hiburan kepada masyarakat Kotim. “ Antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sarana yang positif untuk masyarakat Kotim khususnya pelajar dan pemuda untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, pungkasnya. Selain Lomba Kuis #1kotimhebat, pada hari itu diadakan juga Launching VSAT Desa.

Acara #1kotimhebat dibuka langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.Ikom. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Camat MB. Ketapang, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo Kab. Kobar serta pejabat lainnya. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat inovatif dan sangat mengapresiasi sekali kegiatan #1kotimhebat ini. Memberikan wadah untuk para pelajar dan pemuda untuk menggali ilmu diluar sekolah. Kegiatan positif yang memang baru pertama kali diadakan, sehingga para peserta sangat antusias untuk mengikutinya. Apalagi pendaftaran melalui online, sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak tentang hal positif dan bijak dalam menggunakan internet.

Berbagai pertanyaan disampaikan panitia untuk dijawab para peserta, seperti pengetahuan tentang narkoba, wawasan kebangsaan, anti korupsi serta pengetahuan sekitar Kabupaten Kotawaringin Timur. Juara 1 Lomba Kuis #1kotimhebat kategori 1 Tingkat SMP/MTs diraih oleh Adelia Eka Febrianti utusan dari SMPN 8 Sampit, Juara  kategori 2 Timgkat SMA/SMK/MA disabet oleh Akhmad Noor Rizky Yakhsyifany dari MAN Sampit, dan Juara 1 Kategori 3 Tingkat Pemuda didapatkan oleh Abd. Rohim utusan dari KNPI Sampit.

Read 87 times Last modified on Selasa, 14 November 2017 02:39

Cari Berita

Kalendar Berita

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
 

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :