Rabu, 12 Februari 2020 08:33

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kotawaringin Timur 2021

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Pemerintah Daerah Kab. Kotawaringin Timur melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kab. Kotawaringin Timur Tahun 2021 di Aula Sei Mentaya Bappeda (12/2) acara dibuka oleh Bp Halikinnor SH, MM. dan dihadiri oleh anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SOPD di lingkup Kab. Kotawaringin Timur, Satuan Kerja Vertikal Kab. Kotim, Camat, Asosiasi Pemerintah Desa, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Perbankan Kab. Kotim.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang di bacakan oleh Bp Halikinnor SH, MM. disampaiakan bahwa penyelenggaraan Forum Konsultasi Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Kotawaringin Timur Tahun 2021 ini merupakan momentum yang sangat strategis bagi kita semua untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di tahun 2021.

RKPD Kab. Kotawaringin Timur Tahun 2021 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD tahun 2016-2021 dimasa sisa bhakti kami, tentu saja masih akan melanjutkan tujuan pembangunan yang telah kami laksanakan selama ini. Dengan visi “Terwujudnya Masyarakat Yang Madani, Dinamis, Mandiri, dan Berdaya Saing dalam Suasana Religius, Kebersamaan, Aman dan Sejahtera” dengan misi :

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas, terampil, sehat dan berakhlak;
  2. Mengembangkan penguatan ekonomi masyarakat melalui Pembangunan Infrastruktur, Pemantapan Ketahanan Pangan, Pengembangan Produk Unggulan Daerah dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam yang berwawasan lingkungan;
  3. Mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang efektif dan efisien;
  4. Mengembangkan daya saing Daerah melalui usaha Perdagangan dan Jasa, Industri Pengolahan, serta Pariwisata dan Budaya.

Mengacu pada Visi dan Misi, serta memperhatikan pembangunan Nasional dan Provinsi serta berpedoman pada RPJMD Kab. Kotawaringin Timur Tahun 2016-2021, maka ditetapkanlah tema pembangunan tahun 2021 “Optimalisasi Implementasi Good Geverence Untuk Mendorong Pengembangan Sektor Strategis Melalui Peningkatan SDM, Infrastruktur, Pariwisata, Perdagangan dan Jasa Menuju Penguatan Ekonomi Masyarakat yang Berwawasan Lingkungan”.

(bid-pikp-rk)

 

Baca 442 kali Terakhir diubah pada Selasa, 18 Februari 2020 02:08