14 Jun 2017

Sampit - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kotim menggelar pasar murah di Aula Kantor Kecamatan MB. Ketapang, Rabu (14/6). Kegiatan rutin tahunan dibuka oleh Sekretaris Kecamatan MB.Ketapang H.Eddy Hidayat, SSTP, M.Si  dan sambutan disampaikan oleh Drs. M. Tahir, MM selaku Kabid Pergadangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Digelarnya pasar murah agar masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga mendapatkan akses membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Kegiatan ini diharapkan agar dapat membuat ibu-ibu tersenyum ketika memasuki bulan Ramadhan ini. Mereka tidak menanggung beban yang berlebihan karena harga bahan pokok mahal. Program ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah guna menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau. Pada kegiatan pasar murah tersebut dijual paket sembako yang disubsidi oleh Pemkab Kotim. Paket sembako tersebut berisi beras kemasan 10 kg (1 sak), gula pasir (2 kg), minyak goreng kemasan 2 liter (1 bungkus), mie instan (5 bungkus), dan susu kental manis (2 kaleng).

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan dalam kegiatan ini. Karena keterbatasan jumlah paket sembako dan untuk ketertiban administrasi, maka pembelian paket sembako hanya dapat menggunakan kupon yang dibagikan oleh kantor kecamatan MB. Ketapang. Kupon ini merupakan bukti subsidi, yang harus dibawa beserta dengan jumlah uang yang ditukarkan dengan paket sembako tersebut. Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur telah mengadakan pasar murah dan telah dilaksanakan di beberapa kecamatan, seperti Parenggean dan Cempaga Hulu, dan masih akan diadakan sampai minggu ketiga bulan Juni 2017 selama bulan puasa berlangsung dengan jadwal yang akan dikoordinasikan lagi lebih lanjut dengan Camat setempat. Masyarakat tampak sangat antusias menanggapi pasar murah ini karena dapat membantu mendapatkan keperluan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. Melalui pasar murah ini juga pemerintah daerah berharap dapat menekan tingginya angka inflasi yang biasanya terjadi, terutama menjelang perayaan hari-hari besar.(Dina/Setya).

 

09 Jun 2017

Penertiban GEPENG di Wilayah Kota Sampit terjaring 5 orang terdiri dari : 3 org pengemis dan2 orang pengamen (anak punk), asal : 2 orang Sampit, 2 orang Kalsel dan 1 orang Palangka Raya. Sudah menjadi langganan Bagi Para Gepeng pada setiap bulan puasa mereka akan panen / meminta dan sejenisnya. 5 org tersebut dibawa ke Kantor Satpol PP Kab. Kotim untuk diperiksa, dari salah satu saku mereka ditemukan besi berbentuk gir dan rantai. Selanjutnya mereka diberikan pembinaan / surat pernyataan dan 1 orang dikembalikan ke  Palangka Raya.(by. Setya)

09 Jun 2017

Penertiban oleh Satpol PP pada warung makan di Kota Sampit yang masih belum  mematuhi Surat Himbauan Bersama Bupati Kotim, Kapolres Kotim dan Kepala Kementerian Agama Kab. Kotim untuk tidak membuka warung makan pada bulan puasa.

Cari Berita

Kalendar Berita

« July 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Telepon Penting

Polres Kotim   0531-21110
RSUD Dr. Murjani   0531-21010

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur